http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Dinkes Kapuas Segera Berlakukan Penggunaan Dua Bahasa Bagi Pegawainya

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Bakal ada yang baru di Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas. Instansi ini memberlakukan penggunaan dua bahasa bagi seluruh pegawainya, yakni bahasa lokal (dayak) dan bahasa Inggris.

Bahasa Dayak digunakan setiap hari Kamis dan bahasa Inggris digunakan setiap hari Senin. Tujuan penggunaan dua bahasa ini merupakan upaya Dinas Kesehatan Kapuas dibawah kepemimpinan Kepala Dinas, Apendi, untuk menjaga kearifan lokal dan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Kita dari Dinkes Kapuas, dalam waktu dekat akan memberlakukan dua bahasa, yakni bahasa lokal atau dayak dan bahasa Inggris,” kata Kepala Dinkes Kapuas Apendi, kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya, Jumat (21/7/2017).

Penggunaan dua bahasa ini, tutur Apendi, lantaran pihaknya ingin membumikan atau menjaga kearifan lokal, khususnya dalam berbahasa. “Jadi penggunaan bahasa dayak sebagai menjaga kearifan lokal, sedangkan penggunaam bahasa Inggris sebagai menyiapkan kita untuk menghadapi MEA,” ujarnya.

Apendi yang baru saja dilantik sebagai Kadis Kesehatan Kapuas menambahkan, bahwa dirinya akan mengintruksikan seluruh pegawai yang berada di bawah Dinkes Kapuas untuk menggunakan dua bahasa tersebut pada hari-hari yang sudah ditentukan.

Kemudian mengenai pegawai yang tidak bisa bahasa lokal maupun bahasa Inggris, pihaknya akan menyiapkan seseorang sebagai pendamping untuk menterjemahkan dan mengajarinya menggunakan bahasa tersebut. “Yang tidak bisa bahasa lokal maupun bahasa Inggris, nanti kita siapkan pendampingnya untuk mengajarinya,” ungkapnya.

Dengan penggunaan dua bahasa ini, pegawai yang berada di naungan Dinkes Kapuas dapat berbahasa lokal, dan Inggris. “Karena menjadi rutinitas, ke depan kita harapkan seluruh pegawai di Dinkes Kapuas dapat berbahasa dayak, dan inggris,” pungkas Apendi. (irf)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,313PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.