Diduga Pungli, Oknum PNS Disdik Ditangkap

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Polisi mengamankan sejumlah oknum PNS Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Selasa (11/7/2017) siang, dalam operasi tangkap tangan (OTT) dugaan pungutan liar (Pungli) pengurusan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) Untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dillingkungan Dinas Pendidikan.

Oknum PNS Disdik Kapuas tersebut diamankan petugas saat berlangsungnya acara penandatanganan berkas BOP PAUD di aula Kantor Dinas Pendidikan Kapuas, sekitar pukul 14.00 WIB.

Selain oknum pegawai Disdik, polisi juga membawa beberapa orang kepala sekolah PAUD yang saat itu ada di aula Kantor Disdik serta membawa berkas dokumen dan sejumlah uang tunai ke Mapolres Kapuas

Berdasarkan informasi yang dihimpun menaranews.com, pada saat penandatanganan berkas BOP PAUD, masing-masing lembaga PAUD diminta menyetorkan uang sebesar Rp 300 ribu, namun tidak diketahui untuk apa uang sebesar itu.

Dugaan Pungli ini pun kemudian tercium oleh polisi, hingga kemudian melakukan penggrebekan di aula Kantor Dinas Pendidikan Kapuas tempat berlangsungnya penandatanganan berkas BOP PAUD.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak Polres Kapuas maupun Dinas Pendidikan terkait diamankannya sejumlah oknum pegawai Disdik Kapuas ini. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...