Di Hanura, Semua Calon Bupati Berpeluang Sama

MENARAnews, Kotabumi (Lampung) – Ketua DPC Partai Hanura Lampung Utara (Lampura), Ali Darmawan memastikan semua bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang mengikuti proses penjaringan di partainya memiliki peluang yang sama untuk diusung oleh Hanura pada Pemilukada Lampura tahun 2018 mendatang. Hal itu diungkapkan dia usai menerima pengembalian berkas Zainal Abidin sebagai bakal calon Bupati yang mendaftar di Hanura (15/7).

Menurut dia, saat ini pimpinan DPC belum memberikan laporan secara resmi terkait hasil penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati oleh tim penjaringan. ” Ya sesuai mekanisme kita menunggu laporan hasil kerja tim penjaringan, setelah itu kita akan adakan rapat internal untuk pembahasan lebih lanjut. Pokoknya semua bakal calon berpeluang sama untuk mendapatkan dukungan dan diusung partai Hanura,” terang Ali.

Setalah penggodokan di tingkat internal DPC, maka berkas yang masuk akan kita sampaikan ke tingkat DPD Provinsi Lampung untuk digodok lagi sebelum disampaikan ke DPP. “Ya mekanisme nya seperti itu dan semua berpeluang sama,” tegasnya lagi.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan, Hakim Zikrillah yang saat itu mendampingi Ketua DPC Hanura, Ali Darmawan mengatakan, sejak dibukanya penjaringan hingga penutupan pada hari ini terdapat 7 orang yang mengambil berkas pencalonan baik itu untuk posisi Cabup maupun Cawabup. ” Penjaringan terbagi menjadi dua tahap yakni tanggal 19-24 Juni itu waktu pengambilan berkas, tanggal 5-15 Juli waktunya pengembalian berkas. Dan saat ini terdapat empat Cabup yang mengembalikan berkas dan dua Cawabup yang mengembalikan berkas,” terang Halim sembari enggan memberitahu nama Cabup yang tidak mengembalikan berkas.

Diketahui, nama-nama Cabup yang mengembalikan berkas antara lain, Yusrizal, Agung Ilmu Mangkunegara, Aprozi Alam dan Zainal Abidin. Sedangkan Cawabup, Yusrizal (yang mengambil dua berkas baik sebagai Cabup dan Cawabup), dan Ketua AMPG Lampura, Arizo Fhasha Wilian Abung. (JA/RZ)

Comments
Loading...