Dewan Kuatir Proyek Tiga Ruas Jalan Tidak Tuntas

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas terus memantau progres pembangunan tiga ruas jalan di daerah setempat yang dilaksanakan melalui program multiyears kontrak.

Ketiga ruas jalan itu yakni ruas Sei Asam-Batas Kalsel, ruas Anjir-Sari Pulau-Kupang dan ruas jalan Anjir Serapat-Palampai. “Kami dari Komisi III terus memantau progres pembangunan tiga ruas jalan itu,” kata Ketua Komisi III DPRD Kapuas, Kunanto, di Kuala Kapuas, Rabu (19/7/2017).

Menurut Kunanto berdasarkan informasi dalam rapat dengar pendapat yang mereka laksanakan, bahwa sampai saat ini progres pengerjaan tiga ruas jalan tersebut telah mencapai sekitar 70%. “Tapi tujuh puluh persen itu pun dengan sisa waktu saat ini masih minus sekitar enam persen,” ungkapnya.

Karenanya, lanjut Kunanto, dalam rapat dengar pendapat dengan Dinas PUPRPKP Kapuas kemarin, pihaknya ingin mengetahui penanganan seperti apa saja yang dilakukan rekanan dengan sisa waktu yang ada. Karena dikuatirkan pekerjaan tidak tuntas lantaran kondisi cuaca saat ini yang kurang bersahabat.

“Kalau keterangan dari pihak rekanan sih mereka optimis, bisa menyelesaikan pekerjaan. Apalagi mereka kan perusahaan BUMN yang merupakan perusahaan besar, tidak mungkin tidak menyelesaikan pekerjaannya. Tapi dengan kondisi cuaca yang tidak bersahabat saat ini kita kuatirkan pekerjaan tidak selesai,” ujarnya.

Nah, untuk mengetahui secara langsung penanganan seperti apa saja yang dilakukan pihak rekanan untuk menuntaskan pengerjaan pembangunan tiga ruas jalan tersebut, Komisi III DPRD Kapuas akan turun langsung kelapangan.

“Kami akan menjadwalkan kegiatan monitoring lapangan untuk mengecek langsung seperti apa penanganan yang mereka (rekanan) lakukan terhadap tiga ruas jalan itu, karena kita ingin pekerjaan bisa segera diselesaikan,” pungkas Kunanto. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...