Portal Berita Online Indonesia

Deputi Staf Kepresidenan : Pertumbuhan 5 Persen, Tapi Merata

Menaranews, DKI Jakarta – Deputi staff Kepresidenan Eko Sulistiyo, menilai bahwa Pemerintahan Jokowi – JK sudah melakukan upaya dalam persatuan bangsa.

Dia pun mencontohkan upaya Pemeritah dalam mempersatukan bangsa. Seperti pembangunan di Papua yang sudah bisa dirasakan dampaknya oleh masyarakat Papua.

“Kualitas pertumbuhan walaupun 5 persen tapi mempunyai aspek pemerataan, seperti di pembangunan di papua. Inilah dimensi pemerataan dalam taraf 5 persen dan inilah cara presiden jokowi untuk menjaga persatuan,” kata Eko Sulistiyo dalam Dialog Kebangsaan yang bertajuk ” Merawat Keberagaman Menjaga Kedaulatan Bangsa”, di Gedung Joeang 45, Jakarta Pusat, Kamis (20/7).

“Dalam menjaga persatuan, pemerintah menjawab dengan hal praktis dengan menggunakan
indonesia sentris, seperti pembangunan bukan hanya di jawa lagi tapi diseluruh wilayah Indonesia,” tambahnya.

Selain Deputi Staff Kepresidenan, Ketua Umum KAMMI, Kartika Nur Rakhman juga mengapresiasi kinerja Jokowi JK dalam upaya untuk menjaga keberaganan dan persatuan bangsa.

“Menjadi perdebatan, banyak kelompok yang menganggap bahwa sistem pemerintahannya yang rusak dan menganggap Presidennya yang kurang. tapi sebaliknya kita punya pemimpin yang luar biasa,” katanya.

Dalam hal tersebut, Dia juga menghimbau agar adanya regulasi terhadap upaya dalam menjaga keberagaman.

“Jadi jika kita tidak bisa jaga akan menjadi Bom waktu yang akan mengahncurkan bangsa. keberagaman mustahil terjaga jika tidak adanya regulasi terhadap keberagaman tersebut,” tandasnya. (MR)