Delapan Pejabat Hasil Lelang Jabatan Dilantik

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Teka-teki siapa pejabat eselon dua yang akan mengisi sejumlah jabatan lowong serta Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang baru dilingkungan Pemkab Kapuas akhir terjawab.

Pada, Rabu (19/7/2017) siang, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin melantik sebanyak 8 orang pejabat eselon dua yang merupakan hasil lelang jabatan tinggi pratama yang dilaksanakan sejak 18 April sampai dengan 22 Juni 2017.

Delapan pejabat tinggi pratama yang baru dilantik itu yakni, Ilham Anwar, sebagai Kadis Pendidikan, Apendi Kadis Kesehatan, Yunabut Kepala Satpol PP dan Damkar, Jaya Kadis Sosial, Hj Nor Apiati Kadis Kearsipan dan Perpustakaan.

Kemudian Septedy, sebagai Kadis Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Syahfiri Kadis Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dan Panahatan Sinaga sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas.

Sekertaris Daerah Kabupaten Kapuas, Rianova, mengungkapkan, pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas ini adalah pejabat yang akan mengisi jabatan lowong serta satuan organisasi perangkat daerah yang baru sebagai implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah.

Kemudian, merupakan hasil proses seleksi secara terbuka dengan melibatkan berbagai unsur termasuk bekerja sama dengan pihak Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah melalui Tim Assessor pada Biro Sumber Daya Manusia yang berjumlah sebanyak 29 orang.

Sementara itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menegaskan, dalam seleksi terbuka jabatan tinggi pratama tidak ada yang bisa melakukan tawar menawar. Maka dari itu, kepada ASN yang masih dijabatan eselon III agar mempersiapkan diri untuk mengikuti lelang jabatan ke depan.

Ben Brahim menilai 8 pejabat yang baru dilantik sudah beradaptasi dengan baik dimana mereka menguasai posisinya dan melakukan tupoksinya dengan baik, karena diberikan kesempatan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) pada dinasnya masing-masing.

Ia berharap kepada pejabat yang baru dilantik maupun pejabat lainnya agar tidak hanya berpikir sampai di eselon II tingkat kabupaten tetapi berpikir ke depan yaitu sampai eselon II tingkat provinsi bahkan ke kementerian.

“Kita sebagai orang daerah jangan rendah diri, kita harus memiliki kemampuan dan keberanian serta membina jaringan baik dengan pihak provinsi bahkan pusat. Kalau ada lelang jabatan provinsi saya akan merekomendasikan untuk ikut,” tukas Ben. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...