Cegah Paham Radikal, MUI Pandeglang Akan Bimbing Rohis

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang berencana akan menggandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang untuk memberikan bimbingan khusus untuk para Rohis di sekolah.

“Untuk Kabupaten Pandeglang, nanti saya akan menghadap ke Kepala Dinas Pendidikan, rohis untuk SMA/SMK, apa sebulan sekali kita dari MUI yang memberikan bimbingan. Apa Seminggu sekali ya, satu dua sekolahnya, atau satu kali per bulan diberikan bimbingan,” terang Ketua MUI Pandeglang Tb. Hamdi Ma’ani saat diwawancarai Wartawan MENARAnews usai mengikuti Rapat Paripurna di Gedung DPRD Pandeglang, (17/07/2017).

Menurutnya, upaya tersebut dilakukan dalam rangka untuk mencegah munculnya paham radikal di kalangan Rohis, mengingat saat ini radikalisme sangat mudah merasuki anak-anak sekolah yang notabenenya termasuk pemuda.

“Rohis kan bimbingan keagamaan, jadi di sekolah umum itu, agama sangat minim kalau tidak ada bimbingan di luar jam belajar, mereka akan nanti kekeringan pemahaman beragamanya. Nah, kalau seseorang sudah kekeringan pemahaman agamanya, nanti malah bisa jadi radikal,” tegasnya.

Ia menambahkan, agama sangat penting untuk dijadikan pedoman hidup karenanya tidak boleh dipandang sebelah mata. “Agama itu tidak bisa dikesampingkan karena tanpa agama, orang jadi radikal. Saya sangat tidak setuju kalau sekolah itu tidak ada rohisnya atau tidak ada pendidikan agama,” pungkasnya. (IY)

 

Comments
Loading...