Bupati Tulang Bawang Hadiri Puncak Harganas

MENARAnews, Tuba (Lampung) – Puncak peringatan Harganas XXIV berlangsung cukup meriah di Lapangan PKOR Way Halim Bandar Lampung Sabtu, 15 Juli 2017.

Presiden RI Joko Widodo yang berhalangan hadir, diwakili oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani. Hadir juga pada kesempatan itu, Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty, dan Ketua Umum Penggerak PKK Ibu Erni Guntarti Tjahyo Kumolo, serta Gubernur, Bupati, Walikota dan Ketua Penggerak PKK Provinsi se-Indonesia.

Tak terkecuali, Bupati Tulang Bawang Hanan A Rozak juga hadir bersama Ketua Tim Penggerak PKK Tulang Bawang Erna Hanan, didampingi sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang.Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengatakan, Provinsi Lampung merasa terhormat dipercaya sebagai tuan rumah Harganas XXIV, karena dalam beberapa tahun terakhir, Propinsi Lampung sudah lama tidak menjadi tuan rumah even nasional.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat, khususnya kepada Bapak Presiden dan kabinet atas dukungan serta bantuan yang diberikan untuk pembangunan di Provinsi Lampung.

“Hakikat pembangunan adalah membangun manusia Indonesia seutuhnya dimulai dari satuan terkecil, yaitu kekuarga. Kita membangun infrastruktur, kita bangun sarana dan pra-sarana, tapi kembali pokoknya adalah membangun manusia Indonesia seutuhnya,” tandas Gubernur Lampung Ridho Ficardo.

Sementara itu, Menko Puan Maharani menyatakan bahwa pembangunan yang baik memerlukan kerjasama yang baik antara pusat dengan daerah. “Memang diperlukan sinergisitas yang baik antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah guna pembangunan dan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan yang baik bukan hanya membangun infrastruktur, tetapi juga membangun sumberdaya manusia yang dimulai dari keluarga. Menko Puan juga mengapresiasi pembangunan Provinsi Lampung yang berkembang cukup pesat. “Semoga acara ini bukan hanya sekedar seremonial, tapi dapat memberi manfaat yang nyata bagi masyarakat,” tandasnya. (PE/RZ)

Comments
Loading...