Bupati Lambar Terima Penghargaan Satya Lencana Pembangunan Dari Presiden RI

MENARAnews, Lambar (Lampung) – Bupati Lampung Barat (Lambar) Drs. Mukhlis Basri MM, mendapatkan penghargaan satya lencana pembangunan dari presiden RI Ir.Joko Widodo yang disematkan oleh Ibu Menko PMK Puan Maharani pada puncak peringatan Harganas ke XXIV tingkat Nasional 2017 yang di selengarakan pada 15 juli 2017 di PKOR Bandar Lampung.

Acara yang di hadiri oleh Menteri Kabinet Kerja, Gubernur, Bupati serta Wali kota tersebut berjalan dengan meriah dan sukses.
Berdasarkan keputusan Presiden Nomor 39 Tahun 2014 tentang Hari Keluarga Nasional menetapkan 29 Juni sebagai Hari Keluarga Nasional (Harganas).

Momentum peringatan ini bertujuan meningkatkan peran serta pemerintah dan pemerintah daerah, mitra kerja, dan swasta dalam penerapan fungsi keluarga dan pembentukan karakter sejak dini untuk mewujudkan pelembagaan keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera.

Penghargaan Satya lencana pembangunan diberikan kepada Bupati karena dalam kepemimpinnnya dinilai memiliki komitmen dalam untuk menggerakkan program kependudukan, Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga terutaman Pasangan Usia Subur dalam mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera, di Kabupaten Lampung Barat.

Peringatan Harganas dilakukan melalui pendekatan ketahanan keluarga dengan harapan keluarga Indonesia akan semakin dekat dan dapat mempererat tali silaturahmi satu sama lain. pendekatan itu adalah keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya, serta keluarga peduli dan berbagi.

Peringatan Harganas XXIV 2017 mengusung tema “Dengan Hari Keluarga Nasional, Kita Bangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga yang Berketahanan”. Adapun pesan intinya adalah dengan keluarga berketahanan, Indonesia mandiri dan sejahtera.

Komitmen Bupati terhadap kebijakan menekan angka kelahiran dan menemukan laju pertumbuhan penduduk khususnya keberhasilan dalam pembangunan program (KKBPK). Sebagai bukti dukungan, juga memonitoring dan mengevaluasi pelaksanaan program KB secara langsung.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri mengucapkan terima kasih atas semua dukungan baik itu dari pemerintah maupun dari masyarakat sampai dengan keberhasilan yang di peroleh saat ini.

Semua penghargaan yang di peroleh bukan semata- mata hasil kerja sendiri akan tetapi berkat dukungan serta kerja sama antara pemerintah dan juga masyarakat maka tercapailah hasil seperti apa yang kita dapat saat ini yaitu penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari bapak Presiden Joko Widodo yang disematkan oleh Menko PMK Puan Maharani.

Keberhasilan ini tentunya saya sangat bangga, banyak sekali kemajuan pembangunan di kabupaten “Kabupaten memang banyak mengukir prestasi, Dan sekarang pembangunannya semakin maju dan berkembang hal tersebut adalah berkat dukungan dari semua elemen pemerintahan dan masyarakat”, ungkapnya.

Untuk di ketahui dalam program pembangunan kabupaten Lampung Barat telah banyak menerima penghargaan tingkat Nasional berupa Opini WTP atas laporan Keuangan Daerah Tahun 2015-2016, Juara 3 Kategori Kopi Robusta Dengan nama Klon Kopi Robusta Ima 2 Atas nama Imam Rosasi Pekon Giham Sukamaju Sekincau Pada lomba Kopi unggulan Nasional, Rekor muri Arak-arakan bertopeng sekura 5.454 Wajah, LPPD terbaik I Provinsi Lampung dan Penginhgkat 30 Nasional.

Selanjutnya terbaik I yel-yel Kadarkum Tingkat Provinsi Lampung dan terbaik kedua Tingkta Nasional, SAKIP terbaik ke 2 Provinsi Lampung dan memenuhi nilai CC Tingkat Nasional, juara II kategori WEB desaint lomba kompetensi siswa, dan juara harapan I nasional pada olimpiade Sain Nasional matematika tingkat SD di Palembang atas nama Muhammad Abdul Aziz A;ghifary siswa SDN I Way Mengaku serta juara IV lomba monolog FLS2N tingkat SMA. (SL/RZ)

Comments
Loading...