Bupati Kapuas Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke 71 Bhayangkara

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Upacara peringatan HUT ke 71 Bhayangkara tahun 2017 dilaksanakan serentak se-Indonesia, termasuk di Kabupaten Kapuas yang dilaksanakan di Stadion Panunjung Tarung, Kuala Kapuas Senin (10/7) pagi.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menjadi inspektur upacara dalam acara tersebut, yang dihadiri Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin, Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan, Sekda Kapuas Rianova, Forkopimda Kabupaten Kapuas, seluruh anggota Polri yang ada di Kabupaten Kapuas dan para SOPD.

Pada kesempatan itu Bupati Kapuas membacakan secara langsung amanat tertulis Presiden Republik Indonesia dan melakukan pemeriksaan pasukan. Ia menyampaikan bahwa dalam usia ke 71 Polri telah menunjukan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.

“Kepercayaan publik pada Polri semakin meningkat dan kuat sehingga Polri semakin dicintai masyarakat,” ujar Ben membacakan amanat tertulis Presiden.

Sebelum mengakhiri amanat, Ben juga membacakan intruksi langsung Presiden sesuai amanat tertulis untuk seluruh jajaran Kepolisian Negara Rebublik Indonesia, agar terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya-upaya seperti memperbaiki manajemen internal Polri untuk menekan budaya negatif seperti Korupsi, pengunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan.

Kemudian memantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian serta optimalkan modernisasi Polri dengan pengunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik, tingkatkan kesiapsiagaan operasional melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi proaktif.

“Dengan demikian Polri tetap dapat lincah bertindak dalam menghadapi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat,” ungkapnya. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...