Bupati Demak Ulurkan Bantuan Langsung kepada Zaenab

MENARAnews, Demak (Jateng) – Bupati Demak HM.Natsir mengunjungi rumah Ibu Siti Zaenab, 65 tahun, warga RT 3 RW 5 Desa Mutih Kulon Kec. Wedung, salah seorang korban yang rumahnya ambruk dan rata dengan tanah yang terjadi pada hari Selasa (4/7) pukul 14.00 WIB. Dalam kunjungannya Bupati juga mengajak para pimpinan OPD terkait seperti PMI, BPBD dan Dinsos P2PA meninjau lokasi kejadian.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan sembako yang diberikan langsung kepada korban, Siti Zaenab. Ia juga menghimbau agar masyarakat dapat tumbuh partisipasi dan kepeduliannya untuk membantu Siti Zaenab baik berupa tenaga dan pikiran yang bisa diwujudkan dalam bentuk gotong royong. “Rumah Ibu Zaenab harus segera dibangun kembali secara gotong royong”, ujarnya.

Bupati juga berpesan kepada Camat Wedung Mulyanto untuk terus memonitor dan membantu kelancaran pembangunan renovasi rumah yang ambruk tersebut.

Secara kronologi, dijelaskan oleh Siti Zaenab bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Selasa siang sekitar pukul 14.00 WIB. “Rumah ini memang sudah rencana mau dibongkar, berhubung ada saudara yang punya hajatan maka saya tunda dulu. Saat itu juga adik saya Fatkhan (40 tahun) takziyah ke tetangga tiba – tiba mendapat susulan kabar bahwa rumahnya sudah ambruk,” jelasnya.

Dalam kejadian itu tidak membawa korban jiwa, hanya kerugian material ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Sementara tetangga korban Siti Ma’rifah, 65 tahun, mengatakan bahwa ia mendengar suara seperti truk yang menumpahkan batu krakal. Kemudian ia keluar rumah ternyata rumah Siti Zaenab ambruk. Ia pun segera memberi tahu warga sekitar dan menyuruh salah seorang warga untuk memberi kabar ke Siti Zaenab dan Fatkhan.

Warga yang rumahnya ambruk, Siti Zaenab mengatakan bahwa atas nama keluarga berterima kasih kepada Bupati serta pihak – pihak lainnya yang sudah membantu meringankan bebannya. “Alhamdulillah dan terima kasih semoga semua yang sudah memberikan bantuan dapat kemudahan rezeki dari Allah SWT,” pungkasnya. (Con)

Comments
Loading...