BUPATI DEMAK GELAR OPEN HOUSE BERSAMA ASN

MENARAnews, Demak (Jateng) – Awali hari pertama dinas pasca libur lebaran, Bupati Demak mengadakan halal bihalal atau open house di jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar karyawan-karyawati di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak dan dihari pertama usai libur panjang lebaran ASN di Pemerintah Kabupaten Demak kembali melayani masyarakat seperti sediakala”, kata Bupati Demak HM. Natsir dalam acara open house Bupati dan Wakil Bupati dengan staf Pemerintah Kabupaten Demak di Pendopo Kabupaten Demak, Senin (3/7), usai melaksanakan apel pagi di depan Gedung Binapraja Kabupaten Demak.

Sebelumnya, Bupati beserta jajarannya berjabat tangan dengan semua karyawan-karyawati di lingkungan Setda Kabupaten Demak pada saat apel pagi. Pada kesempatan tersebut Sekda Demak dr. Singgih Setyono, M.Kes menyampaikan bahwa istri yang solihah (suami yang solih), tempat tinggal yang luas, tetangga yang solih, dan kendaraan yang nyaman merupakan 4 (empat) dari sekian macam kebahagiaan di dunia.

Bila seseorang mendapatkan satu hingga keempat-empatnya maka ia telah mendapatkan kebahagiaan dunia sehingga pantaslah buat ia mensyukuri nikmat tersebut.

Selanjutnya Singgih menjelaskan, istri yang solihah (suami yang solih) adalah dambaan setiap manusia normal. Sebagaimana tujuan pernikahan yaitu hadirnya ketenteraman (sakinah) maka istri solihah adalah perhiasan dalam hidup. Rumah yang luas bisa berarti rumah yang besar, banyak kamarnya, lapang halamannya tetapi bisa juga dimaknai sebagai hati yang lapang dan selalu bersyukur. Tetangga yang baik ibarat saudara yang paling dekat dengan kita. Dan kendaraan yang nyaman yang dimaksud adalah kendaraan yang dibawa ke tempat-tempat yang baik.

Di hari pertama kerja usai libur panjang lebaran ini Singgih mengajak semua PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak untuk membuka lembaran baru agar diisi dengan catatan-catatan yang lebih baik. “Marilah kita tutup lembaran lama, kita tinggalkan hal-hal buruk yang pernah kita lakukan dan setelah lebaran ini harus kita ganti dengan sikap yang lebih baik”, ungkapnya.

“Mulai sekarang cobalah untuk tidak membicarakan keburukan orang lain,” pungkasnya. (Nap)

Comments
Loading...