Bupati Demak Ajak Masyarakat Dukung Program Pemerintah

MENARAnews, Demak (Jateng) – “Saling menghubungkan antar keluarga, kerabat untuk saling maaf memaafkan, kunjung mengunjungi tentu akan membawa kepada kebaikan dan keberkahan, karena sudah bersih/fitrah dengan puasa yang ditunaikan sebulan penuh. Untuk itu pada kesempatan ini saya mohon maaf dan do’a restu semoga saya beserta jajaran saya bisa menjalankan apa yang diamanatkan masyarakat kepada kami untuk membangun Demak tercinta,” kata Bupati Demak HM. Natsir didampingi Camat Mijen Agung Widodo dan Forkopimcam Mijen saat memberikan sambutan pada acara halal bihalal Ikatan Persaudaraan haji Indonesia (IPHI) cabang Mijen di Gedung UPTD Dikbud Kecamatan Mijen, Kamis (6/7).

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan bahwa Pemkab Demak menyelenggarakan program terbaru yaitu beasiswa bagi 500 PNS dan Tenaga Kependidikan dengan kualifikasi tertentu yang ingin melanjutkan  pendidikan ke jenjang Strata-2 (Magister).

Bupati juga menghimbau kepada para orang tua untuk lebih memperhatikan putra putrinya agar tidak terjebak dalam pergaulan yang buruk. “Program Maghrib matikan TV ayo mengaji dirasa sangat membantu para orang tua untuk menghindarkan putra putrinya dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Selain itu, dengan menghabiskan waktu di sekolah atau full day school secara perlahan anak didik akan terbangun karakternya dan tidak menjadi liar di luar sekolah ketika orang tua mereka masih belum pulang dari kerja. Menurut Natsir, full day school merupakan gabungan antara SD/SMP dengan Madin. Kalau pagi anak-anak memperoleh pelajaran umum yang disampaikan oleh guru SD, siangnya mereka mengkaji ilmu agama yang disampaikan oleh guru Madin. Kalau anak-anak tetap berada di sekolah, mereka bisa menyelesaikan tugas-tugas sekolah sampai dijemput orang tuanya seusai jam kerja. Selain itu anak –anak bisa pulang bersama-sama orang tua mereka sehingga ketika berada di rumah mereka tetap dalam pengawasan khususnya oleh orang tua. Ini merupakan bentuk dukungan terhadap gagasan menteri pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Efendi tentang sistem “full day school” untuk pendidikan dasar (SD dan SMP), baik negeri maupun swasta, terang Bupati.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara Drs. Sukirman menyatakan bahwa Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Mijen akan mewujudkan rencana untuk mendirikan wisma haji di Kecamatan Mijen dengan tujuan setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh IPHI cabang Mijen bisa berlangsung di tempat tersebut.

Acara yang juga dihadiri Forkopimcam tersebut mengambil tema “Dengan Halal Bihalal Haji Kecamatan Mijen Siap Merapatkan Barisan Menjalin Persatuan dan Kesatuan Bangsa Demi Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia”. (Con)

Comments
Loading...