Aprozi Alam Berupaya Dapatkan Dukungan dari Hanura

MENARAnews, Kotabumi (Lampung)– Bakal Calon Bupati Lampung Utara, Aprozi Alam hari ini, Kamis (13/7/2017) sekitar pukul 10:30 WIB ditemani oleh puluhan tim sukses dan relawannya yang diketuai Helmi Hasan mendatangi sekretariat DPC Partai Hanura untuk mengembalikan berkas pencalonannya kepada panitia penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati partai Hanura.

Usai menyerahkan berkas pencalonan dirinya, Aprozi yang juga sebagai Bendahara Umum DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung itu memaparkan visi dan misinya dihadapan pengurus dan panitia penjaringan. Terdapat enam program prioritas visi dan misi yang akan dilaksanakan dia jika terpilih menjadi Bupati Lampura periode 2018-2023.

Masalah keamanan menempati posisi nomor satu yang harus diselesaikan. Menurut dia, peristiwa kejahatan atau kriminalitas di Lampura akhir-akhir ini mengalami peningkatan mulai dari perampokan, pembegalan dan lain sebagainya dan semua itu banyak dikeluhkan hampir oleh seluruh  masyarakat yang ada di 247 desa dan kelurahan. ” Ini merupakan aspirasi yang saya dapatkan ketika berkeliaran di 247 desa/ kelurahan yang ada. Oleh karena jika saya diizinkan oleh yang maha kuasa untuk menjadi umaro di Lampung Utara, maka sistem kemitraan antara pemerintah dengan aparatur penegak hukum dan lainnya serta para tokoh yang ada harus diperkuat,” ujar Bung Ozi sapaan akrabnya

Akar masalah dari perilaku kejahatan, menurut dia, tak lain adalah kebutuhan perut dan tingginya penyalahgunaan narkoba. ” Akarnya sudah jelas maka itu kita akan buat formulasinya dengan cara mengajak para pelaku kejahatan dan mengkaryakan mereka. Khusus Narkoba kita akan perkuat koordinator dengan kepolisian baik itu tingkatkan Polres maupun Polda untuk dapat memutus mata rantai peredarannya,” kata Ozi.

Visi dan misi yang berikut adalah kesehatan dan pendidikan. Program kesehatan gratis dan pendidikan gratis kata politisi Golkar itu merupakan program pemerintah pusat. Hanya saja dalam program yang akan diusung oleh dia yakni kesehatan gratis plus dan pendidikan gratis plus. ” Kalo pendidikan gratis 9 tahun emang program pemerintah pusat, untuk SLTA itu wilayah pemerintah provinsi. Nah khusus program kabupaten yakni pendidikan TK dan PAUD gratis. Begitu juga kesehatan akan kita buat khusus yang tidak mengikutinya BPJS dan KIS akan kita bantu, hanya dengan modal KTP bisa berobat gratis,” cetus Ozi.

Begitu pula dengan visi dan misi selanjutnya yakni peningkatan ekonomi masyarakat, pembuatan infrastruktur desa  dan penataan kota serta ekonomi kerakyatan juga menjadi program yang akan dilaksanakan. ” Saya akan hibahkan dan wakafkan diri saya untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Lampung Utara,” pungkasnya.

Kedatangan Aprozi Alam juga langsung disambut Ketua DPC Hanura, Ali Darmawan. Dalam acara yang disetting bincang santai visi dan misi itu juga tersedia waktu tanya jawab seputar visi dan misi Calon. Acara tersebut berakhir sekitar pukul 12:30 WIB.  (JA/RZ)

Comments
Loading...