Anggota DPRD Pandeglang Siap Kawal Pembangunan Di Kecamatan Patia

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Infrastruktur jalan dan jembatan merupakan faktor utama dalam roda perekonomian di Kabupaten Pandeglang, terutama di Kecamatan Patia. Buruknya infrastruktur tersebut membuat Forum Patia Bangkit (FPB) mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Pandeglang untuk melakukan audiensi.

“Menyampaikan aspirasi tekait dengan kebutuhan krusial masyarakat terutama infrastruktur jalan yang menghubungkan lintas antar desa dan kecamatan, yang kami anggap hal itu merupakan tulang punggung bagi perekonomian masyarakat. Karena disitu mayoritas warga adalah berpenghasilan sebagai petani,” ujar Ketua FPB Iis Nursalim.

Iis melanjutkan, permasalahan utama yang disampaikan dalam audiensi kali ini, yaitu kondisi infrastruktur jalan yang rusak, apalagi kondisi tanahnya tidak stabil. “Jalan rusak, memang disana kondisi tanah yang tidak begitu kondusif, artinya kondisi tanahnya labil sehingga kalau dibangun melalui konstruksi pengerasan itu kurang efektif, makanya harus diubah polanya dengan cor beton,” tuturnya.

Ia menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi kepada pihak-pihak yang memberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat Kecamatan Patia

“Alhamdulillah hari ini Komisi III berikut PUPR dan Bappeda sangat merespon kami, malah ketiga lembaga ini untuk tahun anggaran 2018, insyaa Allah akan berupaya untuk Kecamatan Patia dimaksimal 15 miliar minimal 10 milyar akan diupayakan lewat Badan Anggaran. Kami terima kasih kepada Komisi III beserta ekesekutif yang diwakili oleh Bappeda dan PUPR yang telah menerima kami dengan baik,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Pandeglang Iing Andri mengatakan, pihaknya mengapresiasi kedatangan Forum Patia Bangkit ke DPRD untuk mengadakan audiensi karena ini bagian dari kepedulian DPRD terhadap masyarakat khususnya Kecamatan Patia.

Ia membeberkan, audiensi yang digelar hari ini merupakan upaya untuk menampung aspirasi masyarakat Kecamatan Patia yang selanjutnya akan diperjuangkan untuk kepentingan bersama.

“Kalau inti dari pertemuan ini kita sebenarnya hanya sharing, diskusi dan kesiapan komitmen dari DPRD khususnya bahwa kami berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat supaya bagaimana proses percepatan pembangunan di Kabupaten Pandeglang ini dapat segera terealisasikan sehingga apa yang diusulkan oleh masyarakat, manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap, hasil audiensi kali ini dapat mensinergikan antara eksekutif dan legislatif guna membangun Kabupaten Pandeglang. “Harapan kami, eksekutif pun berperan serta bergandeng tangan dengan DPRD untuk mewujudkan apa yang diharapkan oleh masyarakat Patia,” tutup Iing.

 

Comments
Loading...