Aliansi Pemuda Cinta Indonesia Minta DPR RI Hentikan Hak Angket KPK

Menaranews, DKI Jakarta – Masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda Cinta Indonesia berunjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Jakarta (12/7).

Kedatangan mereka tersebut karena mempertanyakan kinerja DPR yang tidak segera mengesahkan Rancangan Undang-undang anti terorisme.

“Kinerja DPR RI kini patut dipertanyakan. Hal tersebut dikarenakan adanya pembahasan prioritas yang sangat diperlukan oleh rakyat Indonesia yaitu pembahasan RUU anti terorisme yang tak kunjung selesai, kata Koordinator Lapangan, M Yudha Pratama S saat berorasi didepan Gedung DPR RI, Rabu (12/7).

Selain itu Yudha juga mengatakan bahwa Disisi lain dalam lingkungan DPR RI malah melakukan  pembahasan yang tidak penting. Seperti pembahasan terkait Hak Angket KPK yang sejatinya tak mendasar dan sarat akan kepentingan.

Lebih lanjut, Yudha menilai bahwa pembahasan hak angket yang dilakukan oleh DPR itu berkaitan dengan perkara korupsi yang sedang disidik oleh KPK.

“Pembahasan terkait Hak angket pun terkesan kuat berkaitan dengan perkara Korupsi yang tengah disidik,” ucapnya.

Untuk itu Aliansi Pemuda Cinta Indonesia meminta kepada Anggota DPR RI untuk segera mengesahkan RUU anti Terorisme dan menghentikan Hak Angket KPK oleh DPR RI. (MR)

Comments
Loading...