Aliansi Generasi Muda Lintas Partai Politik : Hentikan Kegaduhan KPK Dengan DPR.

Menaranews, DKI Jakarta – Aliansi Generasi Muda Lintas Partai Politik mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu dan mengakhiri segera kegaduhan politik dan hukum yang terjadi saat ini.

Kegaduhan Politik dan Hukum yang dimaksud adalah kasus perseteruan antara DPR dengan KPK terkait dengan Hak Angket KPK oleh Pansus DPR RI.

“Agar tidak kontraproduktif terhadap proses pembangunan nasional demi terwujudnya masyarakat adil, makmur, dan sejahtera sesuai dengan cita-cita negara,” kata  Politikus Partai Golkar, Doli Ahmad Kurnia saat membacakan pernyataan sikapnya di Hotel Puri Denpasar, Kuningan, Jakarta, Kamis (13/7).

Selain itu Dia juga mengatakan akan tetap mendukung KPK sebagai institusi utama dalam upaya memberantas korupsi.

“Selama KPK bekerja secara independen, KPK profesional, objektif, dan tidak tebang pilih,” katanya.

Politikus Partai Golkar tersebut mengingatkan bila KPK tidak bebas, tidak mandiri, pandang bulu, dan dapat dipolitisasi dan menjadi bagian kekuatan tertentu.

“Maka semua itu akan meruntuhkan dan menghancurkan kehidupan rakyat dan keberlangsungan bangsa ini ke depan,” Tegasnya.

Selain KPK, Dia juga menginginkan agar Partai Politik dapat berfungsi maksimal sebagai institusi masyarakat sipil.

“Serta DPR sebagai Institusi negara yang tidak boleh dipergunakan atau diperalat demi kepentingan orang per orang atau kelompok dan golongan tertentu dalam melindungi perilaku korupsi, bahkan menghalang-halangi upaya penegakan hukum,” ucapnya.

Dalam hal ini Aliansi Generasi Muda Lintas Partai Politik mengajak seluruh potensi generasi muda Indonesia yang memiliki komitmen dan integritas dalam mewujudkan Indonesia bersih dan bebas korupsi.

“Untuk bersama-sama memperkuat pembangunan politik dan demokrasi dengan mendukung dan terlibat aktiv dalam kehidupan partai politik,” tandasnya. (MR)

Comments
Loading...