Ada Dua Aktivitas Wisatawan Di KEK Tanjung Lesung, Apa Aja?

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung merupakan salah satu destinasi yang menggiurkan untuk dikunjungi jika memilih berlibur di Kabupaten Pandeglang, hal ini dibuktikan dengan banyaknya wisatawan yang berlibur ke KEK Tanjung Lesung dan sekitarnya. Berdasarkan data yang ada, total wisatawan yang berkunjung selama libur lebaran, mencapai angka yang fantastis, yakni tidak kurang dari 12.600 wisatawan.

Data kunjungan wisatawan tersebut tidak hanya diperoleh dari KEK Tanjung Lesung saja, tetapi juga dari Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yang meliputi Kecamatan Panimbang, Sumur, Cimanggu, dan Cigeulis.

“Data dari teman-teman di lapangan, untuk libur lebaran sendiri selama seminggu ya, itu sekitar 12.500-12.600 masuk KSPN Tanjung Lesung,” terang Kepala Kantor Administrator KEK Tanjung Lesung Joyce Irmawanti saat diwawancarai Wartawan MENARAnews diruangannya, (4/7/2017).

Ia melanjutkan, wisatawan memanfaatkan libur lebaran selama sekitar 1 pekan dengan melakukan berbagai aktivitas liburan, ada yang menginap berhari-hari tetapi ada juga yang hanya sekedar berkunjung kemudian meninggalkan KEK Tanjung Lesung.

“Jadi ada 2 aktivitas wisatawan di Tanjung Lesung, di Beach Club dan di Pantai Umum. Kalau Beach Club ini berbayarnya (retribusi, pen) agak mahal sekitar Rp 50.000/orang, bukan apa-apa, kapasitas terlalu kecil, antara antusiasme wisatawan baik masyarakat sendiri maupun dari luar tuh besar. Di Beach Club itu buat sport activity (aktivitas olahraga, pen) tamu, sementara aktivitas wisatawan luar yang tidak menginap di Pantai Umum, dimana biaya karcis masuknya Rp 10.000, biaya itu bukan buat komersil tapi buat kebersihan,” ungkapnya.

Saat ditanya terkait jumlah kecelakaan berupa korban tenggelam atau sejenisnya, Joyce mengklaim KEK Tanjung Lesung tidak korban tenggelam karena pantainya aman digunakan untuk aktivitas liburan. “Kalau kejadian (tenggelam, pen) di Tanjung Lesung nggak ada karena pantainya relatif landai, tidak berbahaya,” bebernya. (IY)

 

Comments
Loading...