Natsir: Pegawai Pemkab Demak Harus Paham UU ASN

MENARAnews, Demak (Jateng) – Bupati Demak meminta kepada segenap jajaran BKPP untuk meningkatkan kinerjanya, termasuk menjadi garda terdepan dalam pembinaan kepegawaian kepada segenap ASN di Kabupaten Demak terkait aturan yang berlaku. “Saya berharap seluruh jajaran BKPP memahami UU No. 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Sehingga bila ada permasalahan mengenai aturan kepegawaian dapat diselesaikan dengan pasti,” kata Natsir dalam acara Halal Bihalal dan Pelepasan Serta Purna Tugas Keluarga Besar BKPP Kabupaten Demak tahun 2017 di halaman Kantor BKPP Kabupaten Demak kemarin, Rabu (19/7).

Dalam sambutannya Natsir tak lupa menyampaikan bahwa untuk meningkatkan sumber daya aparatur, Pemerintah Kabupaten Demak memiliki program beasiswa Pascasarjana bagi 500 PNS dan tenaga kependidikan di Kabupaten Demak. “Terkait program beasiswa, agar jajaran BKPP segera mensosialisasikan program tersebut kepada seluruh ASN dan segera laksanakan seleksi karena program beasiswa ini telah dinanti ASN di Kabupaten Demak. Segera tindaklanjuti Public Hearing tentang dasar hukum program beasiswa Pascasarjana yang telah dilaksanakan 6 Juli 2017 lalu,” imbuhnya.

“Saya minta program beasiswa tersebut tepat sasaran, waktu dan administrasi sehingga tidak muncul permasalahan di kemudian hari. Langkah ini juga diambil untuk mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Opini ini harus kita pertahankan ditahun yang akan datang sehingga perlu kerja keras dan keikutsertaan seluruh aparatur. Karena opini WTP ini berdampak besar terhadap penilaian masyarakat akan kinerja Pemkab Demak”, lanjut Natsir.

Di akhir sambutannya Bupati mengharap dukungan semua pihak untuk meraih penghargaan Adipura, sebuah penghargaan bergengsi bidang lingkungan hidup. “Karena di tangan kitalah, penampilan Kabupaten Demak dapat bersolek. Mari kita rubah Kabupaten Demak menjadi Kabupaten yang bersih dan nyaman ditempati. Lakukan hidup bersih mulai dari diri kita, keluarga kita, rumah kita. Jadilah teladan bagi masyarakat sekitar kita sehingga penghargaan Adipura segera kita raih,” kata Natsir mengakhiri sambutannya.

Pada kesempatan itu Bupati menyerahkan bingkisan kenang-kenangan kepada satu orang pagawai yang purna dan enam orang pegawai yang pindah tugas.

Turut hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Demak Drs. Djoko Sutanto, Sekda Demak dr. singgih Setyono, M. kes beserta jajaran. (Nap)

Comments
Loading...