Kemendikbud Buka KBN ke VIII di Palangka Raya

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Kemah Budaya Nasional (KBN) ke VIII yang diselenggarakan di Kota cantik Palangka Raya dibuka langsung oleh Kepala Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Dalan acara tersebut hadir pula wakil Gubernur Kalteng, wakil walikota Palangka Raya, dan seluruh SKPD yang berada dilingkup pemko setra SKPD dan panitia KBN.

Selain upacara KBN, pelaksanan ucara tersebut juga dilaksanakan sekaligus dalam rangka memperingati hari jadi Kota Palangka Raya yang ke -60.

Kemendikbud RI, Muhajir Efendie, yang menjadi pemimpin upacara mengatakan bahwa KBN adalah kegiatan yang paling bagus dibandingkan dengan kemah yang lainnya.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan semacam ini sudah tentu banyak hal yang akan diperoleh, salah satunya adalah menumbuhkan rasa Kebinekaan, karena perilaku toleransi, gotong royong dan saling menghargai akan tercipta di sini,” ucapnya usai memimpin upacara, Senin (17/7).

Dia juga menjelaskan bahwa dengan KBN kita menyiapkan generasi penerus dan pemimpin penerus yang memiliki banyak bekal tentang kebinekaan.

“Melalui KBN kita juga menyiapkan pemimpin di masa depan memiliki pemahaman kebhinekaan yang cukup banyak,” harapnya.

Sebelumnya, Walikota Palangka HM Riban Satia, mengatakan akan siap melayani seluruh peserta terkait informasi baik terkait seni dan budaya kalteng padam umumnya dan Palangka Raya pada khususnya.

“Kita siap memberikan informasi apa yang akan dibutuhkan peserta, sehingga secara tidak langsung budaya kalteng aka terkenal hingga keluar negeri,” harap Riban. (AF)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...