1.629 Calon Jamaah Haji Asal Demak Berangkat Tahun Ini

MENARAnews, Demak (Jateng) – Bupati Demak HM.Natsir membuka manasik haji massal I Kabupaten Demak tahun 2017 di Gedung IPHI Kabupaten Demak didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah Drs. Farhani, SH.MM, Plt. Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Demak H.Muhaimin, S.Pd.I. MH dan Kepala Bagian Setda Kabupaten Demak Anang Badrul Kamal, S.Sos.M.Si.

Bupati menghimbau kepada para jamaah calon haji untuk mengikuti bimbingan manasik haji dengan baik agar dalam beribadah di sana bisa mantap dan mandiri. Bupati juga berpesan kepada calon jamaah haji untuk tetap menjaga kesehatan sebab ibadah haji memerlukan kondisi fisik dan mental yang yang baik. “Tak perlu khawatir untuk tujuan yang mulia. Yang penting tetap jaga kondisi dan jaga kesehatan, sabar dan tawakal,” pungkasnya.

Plt. Kepala Kemenag Kabupaten Demak H.Muhaimin, mengatakan bahwa manasik haji bagi calon jamaah haji merupakan program pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama, yang harus diikuti oleh semua calon jamaah haji yang akan menunaikan Ibadah Haji tahun 2017. Ia juga menyampaikan bahwa calon jamaah haji Kabupaten Demak yang berhak berangkat tahun 2017 sebanyak 1.629 orang.

Sedangkan untuk rencana pemberangkatan Kabupaten Demak terbagi dalam dua gelombang, yaitu gelombang I kloter 19 akan berangkat tanggal 2 Agustus 2017 sebanyak 355 calon haji dan gelombang 2 kloter 71 berangkat tanggal 17 Agustus 2017 sebanyak 239 calon haji sedangkan kloter 72, 73 dan 74  akan berangkat tanggal 18 Agustus sebanyak 972 calon jamaah haji.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah Drs.Farhani, SH.MM menyampaikan bahwa jumlah jamaah haji Kabupaten Demak menduduki peringkat kedua setelah kota Semarang. Ia juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Demak karena kepeduliannya dalam banyak membantu terkait kelancaran para calon jamaah haji Demak. Ia berpesan kepada calon jamaah haji supaya menjaga nama baik Kabupaten Demak, Provinsi Jateng serta nama baik Republik Indonesia. Karena Indonesia merupakan satu – satunya negara yang mengirimkan jamaah haji terbesar No. 1 di dunia. (Cont)

Comments
Loading...