Warem Perlu Pengawasan Selama Bulan Ramadhan

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Anggota DPRD Kota Palangka Raya Alfian Batnakanti meminta kepada dinas terkait untuk menertibkan Warem atau warung remang-remang yang selama bulan Ramadhan terus melakukan aktifitas.

“Karena ini sudah ketentuan, maka segala aktifitas warem yang masih didapat melakukan aktifitas, maka harus ditertibkan. Terlebih saat ini bulan Ramadhan, maka segala hal-hal yang dilarang harus ditiadakan, sehingga umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusuk,”ungkapnya, Kamis (8/6).

Alfian menjelaskan, bila mengacu dari  surat edaran yang telah dikeluarkan oleh wali Kota termasuk aturan jam operasi Tempat Hiburan Malam (THM), maka apapun aktivitas yang tergolong pada bentuk hiburan terlebih keberadaannya melanggar, maka  wajib untuk ditertibkan. “Surat edaran wali kota sudah jelas, dan merupakan dasar bagi pihak kompeten melakukan tindakan tegas apabila pihak THM selalu bandel mentatati,”tuturnya.

Agar maksimalnya  aturan yang diberlakukan pihak pemerintah kota tersebut, maka setidaknya pengawasan melekat kepada titik-titik kawasan yang masih berdirinya THM dapat lebih diperketat lagi, terutama melalui sistem patroli. “Jangan sampai kenyataan dilapangan tidak sesuai apa yang telah di atur dalam surat edaran tersebut,”tegasnya.

Politikus partai Gerindra Kota Palangka Raya itu mengimbau, kepada masyarakat agar menjaga sikap dan perilaku selama buan suci Ramadhan. Alangkah baiknya lebih memperbanyak ibadah serta tidak melakukan hal-hal tercela dan dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Kita juga minta masyarakat lebih perbanyak ibadah dan menghindari perbuatan yang dilarang agama, sehingga bulan Ramadhan ini dirasakan benar-benar bermakna,”ungkapnya. (AF)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...