Walikota Palangka Raya Pimpin Razia THM

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Banyaknya laporan bahwa Tempat Hiburan Malam (THM) yang buka dan tutup tidak sesuai dengan surat edaran, pihak Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melakukan Razia yang dipimpin langsung oleh Walikota Palangka Raya HM Riban Satia.

Dalam razia tersebut juga hadir pula Kapolres Palangka Raya, Kapolsek Pahandut dan juga pihak TNI. Razia itu menyasar THM yang diindikasikan menyalahi aturan baik itu THM ternama hingga kelas bawah.

Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mengecek apakan pihak pengelola THM sudah menjalankan aturan yang tertera dalam surat edaran yang diberikan pemko menjelang ramadhan lalu.

“Bila sudah paham aturan tersebut harus dilakukan, dengan dilaksanakannya aturan tersebut artinya kerjasama antara pemerintah dan pengelola sudah berjalan dengan baik,” bebernya usai melakukan razia, Sabtu (17/6) malam.

Dia juga menegaskan, bahwa setiap pengelola akan di berikan sangsi tegas bila menyalahi aturan berupa sangsi pencambutan izin usaha, terutama terkait penjualan miras dan obat-obatan terlarang.

“Penjualan miras di THM harus dibatasi sesuai dengan peraturan yang berlaku, apabila menyalahi akan menjadi perhatian khusus bagi pemerintah kota, terutama di bagian perizinannya,” tegasnya.

Imbuhnya, pihak pemko juga meminta kepada kepolisian untuk terus mengawasi setiap THM, dan ke depan pendalaman terhadap THM akan terus dilakukan dengan bantuan pihak kepolisian.

“Surat perizinan akan menjadi perhatian saat akan memperpanjang surat izin usahanya ketika THM tersebut menyalahi aturan yang ada,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Palangka Raya, Lili Warli SIK, menjelaskan bahwa kegiatan pengawasan tersebut sudah dilakukan pihaknya sejak awal ramadhan.

“Dalam razia kali ini memang ada pengunjung yang tidak dapat menunjukkan kartu identitasnya, namun itu nanti laporan kita serahkan kepada pihak satpol PP terkait sanksi apa yang akan diberikan,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, untuk kondisi wilayah hukum Kota Cantik Palangka Raya sendiri sampai saat ini masih cukup kondusif dan aman, hal itu tidak lepas dari kinerja anggotanya yang terus melakukan patroli setiap waktu. (AF)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...