Turis Jerman Hilang di Gunung Sibayak

MENARAnews, Medan (Sumut) – Wolter Klaus, turis asal Jerman hilang dalam pendakian di Gunung Sibayak, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Dia dinyatakan hilang sejak Kamis (22/06/2017).

Hingga saat ini tim gabungan dari Polri, TNI, BPBD Karo dan relawan terus melakukan penyisiran di jalur pendakian. Kabar hilangnya Wolter berdasar laporan dari aalah satu pegawai di Hotel Sibayak, tempat wolter menginap.

Sebelum hilang, Wolter sempat check in di kamar nomor 120 pada Rabu (21/06/2017). Dari keterangan resepaionis hotel Johanes Tarigan, setelah check ini Wolter berwncana melakukan pendakian ke Gunung Sibayak.

Ditambah lagi, nama Wokter juga tercatat di buku register pendaki di pos redistribusi Gunung Sibayak di Desa Jaranguda, Kecamatan Merdeka. Wolter tercatatmasuk pukul 14.45 WIB. Namun hingga kamis malam Wolter tak kunjung turun.

Sedangkan Polsek berastagi sejak kamis sore, petugas polsek berastagi telah diturunkan ke gunung Sibayak, namun karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan, pencarian dihentikan dan dilanjutkan pagi tadi.

Barang-barang bawaan milik Wolter kini masih berada di dalam kamar Hotel Sibayak tersebut.

Comments
Loading...