Tingkatkan Ukhuwah Islamiah, Korem 102/Pjg Adakan Kegiatan Lomba Islami

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Disela-sela menjalani aktivitas kegiatan tugas dan kegiatan ibadah di bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah. Korem 102/Panju Panjung mengadakan berbagai aktivitas kegiatan keagamaan seperti lomba keagamaan dalam rangka mengisi Bulan Suci Ramadhan yang diikuti oleh pelajar dari berbagai tingkatan.

Kegiatan yang mengusung teman “Melalui Perlombaan Islami Diharapkan Mampu Membakar Semangat dan Cinta Tanah Air Sejak Dini,” dilaksanakan Rabu (07/06) di lingkungan Mesjid Korem 102/Pjg diikuti sekitar 200 peserta dari semua kategori dengan jenis perlombaan seperti lomba wudhu, azan, hafalan Al-Qur an, Qori dan Qoriah serta Tausiah.

Danrem 102/Panju Panjung, Kolonel. Arm. M. Naudi Nurdika dalam sambutan yang dibacakan oleh Perwira Hukum, Mayor.Chk. Suherman, S.Ag, M.H menjelaskan, banyak kegiatan religius yang bisa dikembangkan di bulan suci Ramadhan ini, dengan tujuan untuk lebih memberikan makna dan menyemarakkan suasana ibadah puasa.

“Melalui kegiatan ini, kita dapat memberikan pelajaran mental, akhlak kepada anak-anak kita di usia dini. kegiatan seperti ini sepertinya akan rutin dilaksanakan setiap bulan suci ramadhan dengan harapan, ukhuwah islamiah semakin erat terjalin antara sesama warga korem dengan masyarakat,” jelas Suherman.

Tidak hanya itu, kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga diharapkan dapat menambah dan memertebal serta meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam menjalankan ibadah sehari-hari.

Ia juga menghimbau kepada anak-anak peserta lomba agar mengikuti kegiatan ini dengan semangat yang tinggi, serta penuhi ketentuan dan aturan yang sudah disepakati bersama. Kepada tim juri atau tim penilai, agar dapat bersikap objektif dalam memberikan penilaian.

“Terima kasih kepada dewan juri, para orang tua, wali pendamping, peserta lomba dan panitia yang telah mendukung dan berpartisipasi demi terselenggaranya kegiatan lomba ini,” tutupnya.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...