Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama, YPAM Bukittinggi Gelar Pasar Murah Sembako

MENARAnews, Bukittinggi (Sumatera Barat) – Yayasan Perempuan Amanah Minang (YPAM) menggelar bazar pasar murah sembako bertajuk “Kami Peduli” dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok warga Bukittinggi serta membantu warga yang kurang mampu, di depan kantor YPAM, Jl. By Pass, samping Fly Over, Aur Kuning, Bukittinggi, Senin siang (12/06/2017).

Kegiatan bazar pasar murah sembako tersebut dibuka langsung oleh Ketua PKK Kota Bukittinggi, Yessi Ramlan Nurmatias. Ketua PKK Kota Bukittinggi yang didampingi oleh Ketua YPAM, Murdianora, penasihat YPAM, Yurmeli, sekretaris YPAM, Helmawati, bendahara YPAM, Afneti dan beberapa anggota YPAM, juga ikut memantau langsung pasar murah tersebut .

Dalam sambutannya,Yessi Ramlan Nurmatias mengapresiasi pengurus YPAM yang telah melaksanakan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kota Bukittinggi.

“Terimakasih kepada pengurus YPAM yang telah menyelenggarakan pasar murah sembako, tentunya program ini dapat mendukung program Pemkot Bukittinggi dalam hal kepedulian terhadap saudara-sadara kita di Bukittinggi, terutama dalam menghadapi bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri,” katanya.

Pihaknya menambahkan bahwa kegiatan sosial yang dilaksanakan YPAM, seperti pemberian bantuan bencana, kunjungan ke panti jompo serta panti asuhan, beasiswa kepada anak yatim berprestasi dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya merupakan cerminan dari visi misi YPAM sejak dari awal berdiri, yaitu “pro” terhadap rakyat. Yessi Ramlan Nurmatias berharap kedepannya, kegiatan ini akan selalu dilaksanakan dan memiliki potensi besar dalam membantu saudara-saudara yang kurang mampu di Kota Bukittinggi.

Hal senada diungkapkan Ketua YPAM Bukittinggi, Murdianora bahwa tujuan dari pasar murah sembako adalah untuk membantu masyarakat di sekitar Kota Bukittinggi yang dirasa kurang mampu. Selain itu, pihaknya menjelaskan sedikitnya 500 kupon telah dibagikan kepada masyarakat Kota Bukittinggi untuk kegiatan pasar murah sembako.

“Distribusi kupon dilakukan oleh anggota YPAM dan dibagikan kepada keluarga kurang mampu di daerahnya masing-masing,” jelasnya.

Murdinaora kepada awak media menambahkan bahwa selama pasar murah sembako berlangsung, masyarakat diizinkan untuk membeli sembako tidak sesuai dengan paket yang telah ditentukan oleh panitia.

“Ada dua jenis paket dalam pasar murah sembako kali ini. Paket kecil yang terdiri dari telur 1 lapiak, minyak goreng 1 liter, gula, sirup, beras 5 Kg dijual sebesar Rp 125.000. Sedangkan paket besar yang terdiri dari telur 1 lapiak, minyak goreng 2 liter, gula, sirup, beras 10 Kg dijual sebesar Rp 190.000. Masyarakat boleh membeli sembako di luar paket yang telah ditentukan,” tambahnya.

Selama bulan Ramadhan 1438 H, YPAM memiliki beberapa agenda yang akan dilaksanakan, antara lain pembagian sekitar 300 paket takjil/pabukoan di pasar bawah, pasar atas dan pasar aur kuning selama 3 hari dan pembagian sekitar 200 amplop untuk menyantuni fakir misikin di pelataran Jam Gadang pada malam takbir. Selain itu, YPAM juga sedang memberikan program bantuan biaya perkuliahan kepada salah satu anak yatim berprestasi yang berhasil masuk Politeknik Universitas Andalas. (AD)

Comments
Loading...