Sosialisasi Empat Pilar, Asdy Narang : Pemahaman Kebangsaan Itu Penting

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Sebagai bentuk upaya dalam memberikan pemahaman kepada rakyat akan pentingnya empat pilar yakni Pancasila, Undang-Undang 1945, Kebhinnekaan, dan NKRI yang hendaknya dapat di implementasikan atau diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, perlu untuk difahami bahwa pemahaman kebangsaan sangat penting untuk kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal ini juga sangat penting untuk menyikapi adanya sejumlah isu-isu yang sengaja dibuat oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang bertujuan memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia yang sudah dipersatukan para pendahulu sebelumnya, baik itu suku, agama, budaya, ras dan golongan.

Untuk itulah, salah satu Anggota DPR RI dari Fraksi PDI-Perjuangangan Asdy Narang memberikan pemahaman akan empat pilar tersebut melalui kegiatan buka bersama yang dilaksanakan Senin (12/06) di Sekretariat DPD PDI-P Jl. RTA. Milono Kota Palangka yang dihadiri anak didik, anak panti asuhan dan masyarakat Palangka Raya.

“Mereka ini adalah generasi-generasi muda yang merupakan penerus dari Bangsa Indonesia kedepannya, mereka ini masih polos sehingga perlu diberikan pemahaman tentang ideologi-ideologi kebangsaan yang benar. Jangan sampai generasi muda kita salah langkah,” jelas Asdy Narang diwawancarai usai kegiatan.

Bahkan untuk memberikan pemahaman akan pilar-pilar Kebangsaan tersebut, dirinya yang juga selaku anggota DPR RI dari Komisi X Bidang Pendidikan dan Kebudayaan ini akan memperjuangkan kurikulum yang baru nanti, pelajaran tentang Kebangsaan sudah harus masuk di seluruh jenjang pendidikan yang ada.

Dengan adanya sosialisasi yang dilakukan oleh anggota baik itu DPR maupun MPR ini, dirinya sangat menginginkan agar anggota DPRD baik itu Provinsi maupun DPRD yang ada di Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah dapat turut serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Menanggapi kegiatan sosialisasi empat pilar yang dilakukan tersebut, salah satu pengurus panti asuhan yang ada di Palangka Raya, Muklis ketika diwawancarai menaranews.com menyambut baik hal itu, pasalnya materi atau pemahaman yang berkaitan dengan Kebangsaan khususnya empat pilar sangat bagus sekali.

“Ini bagus sekali menurut saya, apalagi pemahaman tentang kebangsaan diberikan kepada anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa, dan juga anak-anak dapat mengenal kembali sosok dari pada sejarah para pahlawan dan empat pilar itu sendiri,” jelas Muklis.

Menyikapi isu-isu yang berkenaan dengan introspeksi sendiri, ia menyampaikan keprihatinan akan hal itu terjadi, dengan alasan selama ini Bangsa Indonesia tidak pernah mengalami hal-hal yang demikian. Dengan sangat berharap Pemerintah dapat segera memberikan solusi penyelesaiannya.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...