Soal Pemberhentian Bupati Katingan, Ini Kata Gubernur Kalteng

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Surat pemberhentian Bupati Kabupaten Katingan yakni Ahmad Yantenglie dari Kementerian Dalam Negeri terkait perbuatan tercela, dikabarkan dalam waktu dekat akan segera diproses. Bahkan kabarnya lagi, surat perihal itu sudah ditandatangani oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Berkaitan dengan hal tersebut, Sugianto Sabran minggu depan merencanakan pemanggilan kepada Bupati dan Wakil Bupati bersangkutan dengan alasan keduanya sudah memberikan pengabdian kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan.

“Suratnya sudah sampai, tinggal Gubernur melaksanakannya aja lagi, terus mengangkat Wakil Bupatinya secara langsung untuk mengganti Bupatinya,” jelas Sugianto Sabran minggu (04/06).

Ia menghimbau khususnya masyarakat Kabupaten Katingan untuk bisa lebih bersabar. Pasalnya ujar Sugianto lagi, siapapun yang akan menjadi Bupatinya nanti, tentu pejabat sebelumnya sudah melaksanakan kewajiban dan mengabdi kepada Daerahnya.

Bahkan dirinya tidak menginginkan, atas persoalan yang terjadi saat ini menimbulkan perpecahan antar masyarakat Kabupaten Katingan sendiri dengan alasan daerah Kabupaten Katingan perlu membangun.

“Ini kan Politik, ibarat kata, kedua orang yang bersangkutan ‘rebutan permen,’ dan ketika permennya sudah dapat, masyarakat jangan rame lagi. Harapan Gubernur Kalteng itu, jaga kebersamaan untuk membangun Kalteng,” tutupnya.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...