Siap Mencalon Di Pilkada Kapuas, Ini Salah Satu Srategi Membangun Asrani-Sarkawi

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Bakal pasangan calon H Asrani – Sarkawi terus memantapkan dirinya untuk ikut ambil bagian dalam pesta demokrasi Pilkada Kapuas yang akan dihelat pada tahun 2018 mendatang.

Menurut H Asrani, dirinya bersama Sarkawi adalah pasangan dwi tunggal asa baru untuk melakukan perbaikan-perbaikan tata kelola pemerintahan dan seterusnya, termasuk juga visi misi untuk membangun Kapuas yang tentunya dibuat tidak hanya menggunakan satu-satunya metode ilmu pengetahuan pihaknya, namun juga diambil dari keadaan-keadaan yang ada di Kapuas sendiri.

“Hakiki ini kita ambil memang dengan keadaan-keadaan yang saat ini ada di daerah kita Kapuas kemudian juga yang dirasakan masyarakat Kapuas. Kesimpulannya, visi misi program kerja yang kami buat ini kami ambil dari keadaan-keadaan yang ada di Kapuas dengan berbagai sektor yang tentu nanti akan kita akselerasikan, kita sesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan yang ada di daerah sesuai dengan tugas pemerintahan itu sendiri,” katanya di Kuala Kapuas, Senin (26/6/2017).

Adapun penekanannya, lanjut Asrani, visi misi dirinya bersama Sarkawi akan membangun dari desa ke kota. Salah satu strategi membangun disebutkannya, yakni peran masyarakat ke depan harus ditingkatkan melalui satu sistem yang nanti akan berwujud pada satuan-satuan kerja dimana isinya gabungan antara unsur pemerintah daerah sesuai dengan bidang, rumpun atau sektor yang ada di manajemen pemerintahan yang didalamnya juga ada unsur-unsur masyarakat.

“Karena kita tadi membangun dari desa, berarti juga ada unsur perangkat desa, baik itu eksekutifnya desa yaitu kepala desa dan dan stafnya maupun unsur perwakilan masyarakat desa yang ada di Badan Permusyawarahan Desa (BPD). Jadi, itu strategi kami kalau kami diberikan kepercayaan untuk bisa melakukan perbaikan-perbaikan tata kelola pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Kapuas untuk lima tahun mendatang,” ujarnya.

Sementara itu terkait kesiapannya bersama Sarkawi untuk maju mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kapuas priode 2013-2023. Asrani mengungkapkan, bahwa sebagai bakal pasangan calon proses yang sudah dijalani pihaknya yaitu sudah mendaftarkan diri ke 6 partai politik.
Mantan Wakil Ketua DPRD Kapuas itu berharap, dalam menjalani proses politik yang saat ini sedang digelar oleh Parpol akan bermuara atau berujung kepada terjadinya kesepakatan bersama untuk menciptakan asa baru untuk perubahan Kapuas yang lebih baik.

“Karena hal ini juga yang kami tawarkan kepada Parpol. Ada beberapa parpol yang sudah masuk pada tahapan wawancara kepada kami dan kami sudah memberikan jawaban-jawaban terhadap visi dan misi kami yang sumbernya tadi kita ambil dari keadaan masyarakat Kapuas, apa yang dibutuhkan dan apa yang diperlukan itulah yang akan kita lakukan untuk kepemimpinan Kapuas priode yang akan datang,” terang Asrani. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...