Shalat Id di Tubaba Akan di Pusatkan di Masjid Baitus Sobur 99 Cahaya

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat akan memusatkan pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1438 Hijriah, di Masjid Baitus Sobur (Masjid 99 Cahaya) sesuai jadwal dan ketetapan sidang Isbat mendatang.

“Kemungkinan Minggu (25/6). Namun pastinya tetap menunggu hasil sidang,” kata Kepala Bidang Kesra Sekretariat Pemkab Tubaba, Mansyur Yoesoef, kepada MenaraNews, Kamis (22/6/2017).

Selain masyarakat juga di jadwalkan Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad dan Wakil Bupati Fauzi Hasan akan melakukan shalat Id di Masjid Baitus Sobur bersama seluruh Aparatur Pemkab Tubaba.

“Jadwal Bupati dan Wakil Bupati akan melakukan shalat ID di Masjid Baitus Sobur bersama seluruh aparatur pemkab Tubaba, atas mandat beliau,” ungkap Mansur.

Pelaksanaan shalat Id tersebut, digelar di Masjid Baitus Sobur dengan pertimbangan pelaksanaan lebih memungkinkan. Selain kapasitas daya tampungnya puluhan ribu orang, juga memiliki halaman yang cukup luas, bersih dan layak.

Sholat selambat-lambatnya dimulai pada pukul 07.30 WIB dengan Khatip KH. Muhyidin Pardi dan Imam rencanannya akan di percayakan kepada Ustadz Ulil Absor L.C.

Sejumlah pelataran lokasi masjid akan dijadikan tempat parkir kendaraan masyarakat, termasuk juga sebagian ruas jalan dan halaman Masjid.

“Pelaksanaan shalat di Masjid ini kita sudah berkoordinasi dengan Pol PP dan instansi lainnya untuk meminta izin, dan ini di gelar atas kesepakan bersama,” kata dia. (JE/RZ

Comments
Loading...