Sejumlah Koramil Siap “Manjakan” Para Pemudik

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Dalam rangka memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik di wilayah Kabupaten Pandeglang, Komando Distrik Militer (Kodim) 0601/Pandeglang beserta jajarannya siap melayani pada pemudik yang ingin beristirahat selama perjalanan.

“Kita keluarkan kurang lebih sekitar 2 SST (satuan setingkat peleton, red) kurang lebih sekitar 60 orang, 60 personel itu yg di sekitar Kota Pandeglang. Nanti yg di tiap-tiap koramil, kita akan perkuat masing polsek, kurang lebih 10 personil,” terang Komandan Kodim 0601/Pdg Letkol Nur Heru saat diwawancarai wartawan MENARAnews,(20/06/2017).

Ia melanjutkan, jumlah personel tersebut menyesuaikan dengan dinamika di lapangan, apakah rawan atau tidak. “Itupun masih bisa naik turun (jumlah personel, red), dimana tergantung dari tingkat kerawanan ataupun titik-titik yang perlu kita pertebal dengan aparat kepolisian. Dan kita disini juga membantu kekuatan dari kepolisian yang ada di Kabupaten Pandeglang,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, sejumlah Koramil yang termasuk dalam jalur mudik, dapat dijadikan sebagai tempat istirahat bagi para pemudik karena sudah disajikan minuman dan makanan ringan.

“Kita persilakan untuk seluruh warga yang ingin beristirahat, kita persilakan ke Koramil-koramil yang berada di sekitaran arus mudik. Kita sudah siapkan minum atau makan-makanan kecil, kita sudah siapkan di rute-rute yang dilalui oleh pemudik,” pungkasnya.

Saat ditanya terkait lama pelayanan yang diberikan selama arus mudik, dirinya mengakui bahwa Koramil siaga selama 14 hari, H-7 dan H+7 lebaran. “Sekitar 14 hari, kita siapkan untuk menjelang mudik dan baliknya juga kita siapkan,” sambung alumnus Akmil tahun 1999 itu. (IY)

Comments
Loading...