Safari Ramadhan, Sarana Membangun Silaturahmi Pemkot Dan Masyarakat

MENARAnews, Bukittinggi (Sumatera Barat) – Bulan Ramadhan dianjurkan bagi umat muslim memperbanyak ibadah, dikarenakan bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT. Khusus bagi pemerintah, begitu juga pejabat publik lainnya, bulan Ramadhan ini bisa menjadi jembatan untuk bersilaturahmi dengan rakyat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Kabag Sumda Polres Bukittinggi, Kompol Desmentrial dalam sambutannya sekaligus mengawali kegiatan safari Ramadhan Tim 3 di Kota Bukittinggi (6/5/2017) di Masjid Nurul Huda Panganak, Pintu Kabun.

“Malam ini kita bersyukur dapat melaksanakan rangkaian kegiatan safari Ramadhan mulai dari sholat maghrib, sholat isya dan shalat tarawih berjamaah. Maksud dan tujuan dari safari Ramadhan adalah untuk merajut silaturahmi dengan warga,” ujarnya.

Selain itu, Kompol Desmentrial juga memamparkan program-program Pemkot Bukittinggi kepada jamaah Masjid Nurul Huda.

“Dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan program-program Pemkot Bukittinggi, antara lain  penertiban PKL di sekitar Jam Gadang, petertiban Pasar Aur Kuning, patroli Satpol PP dan Tim SK4, pembangunan Gedung DPRD, pembangunan rumah sakit di samping GOR bermawi Jalan By Pass, pembangunan pedestrian di sekitar Jam Gadang, penyediaan tempat parkiran di pasar aur kuning dan penyediaan tempat olahraga di kelurahan-kelurahan,” jelasnya.

Kompol Desmentrial menghimbau kepada seluruh warga untuk mendukung kebijakan atau program-program yang telah dilaksanakan oleh Pemkot Bukittinggi.

Di lain pihak, wakil pengurus Masjid Nurul Huda, Armen mengapresiasi dengan adanya safari Ramadhan yang diadakan setiap tahun. Pihaknya juga berterimakasih atas dukungan yang telah diberikan Pemkot Bukittinggi dalam kegiatan safari Ramadhan.

“Masjid Nurul Huda saat sekarang sudah maju dari tahun-tahun sebelumnya. Kemajuan yang dicapai tidak lain merupakan kerjasama kita semua dan dukungan yang diberikan tim safari Ramadhan dan Pemkot yang telah berkunjung ke Masjid Nurul Huda setiap tahun,” ucap Armen ketika menyampaikan sambutannya.

Kegiatan safari Ramadhan yang dilaksanakan di Masjid Nurul Huda, dimanfaatkan oleh Tim 3 safari Ramadhan untuk memberikan voucher bantuan dari dana hibah sebesar Rp 25.000.000 dan Al-Quran dari Bank Nagari. (AD)

Comments
Loading...