Rujab Baru Walikota Palangka Raya Akan Difungsikan Pada Idul Fitri 2017

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Setelah sekian tahun dilakukan pembangunan, akhirnya Rumah Jabatan (rujab) Walikota Palangka Raya yang berdiri di Jalan Diponegoro telah selesai. Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia pun memastikan bangunan rujab baru telah siap fungsikan. Bahkan pada tanggal 22 Juni mendatang ia mengundang masyarakat yang ada di Kota Cantik untuk menghadiri acara buka puasa bersama di rujab tersebut.

“Jadi semuanya sudah fungsional dan bisa digunakan. Bahkan di rujab nanti tanggal 22 Juni akan diadakan buka bersama. Kita undang warga sebanyak-banyaknya,” ungkap Riban Satia, Senin (12/6).

Menurut Wali Kota Palangka Raya dua periode itu, selain nantinya untuk acara buka puasa bersama, maka pada saat Hari Raya Idul Fitri juga digelar open house di rujab baru tersebut dan akan dibuka untuk umum dengan mengundang seluruh elemen masyarakat yang ada di kota setempat.

“Saat Idul Fitri usai Salat Ied kita juga menerima warga di rujab baru. Silakan warga Palangka Raya datang, kita saling bersilaturahmi. Rujab walikota yang baru ini merupakan kebanggaan bagi kita semua,” tutup Riban.

Sementara sebelumnya Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Palangka Raya Rojikinoor, mengatakan secara keseluruhan rujab telah selesai dalam pengerjaannya, baik bangunan fisik maupun fasilitas pendukung lainnya.

Disebutkan selain acara buka puasa bersama maupun open house Hari Raya Idul Fitri, rujab juga bakal siap menjamu para peserta Kemah Budaya Nasional (KBN) ke-8  yang  dilaksanakan pada  17-23 Juli 2017 di Palangka Raya.

“Dengan begitu pemerintah kota juga siap menerima sekaligus menjamu para peserta KBN di rujab baru tersebut,” ujarnya menambahkan.

Disebutkan Rojikin, jika melihat luasan dari area rujab, maka setidaknya akan mampu menampung 5.000 orang lebih.

“Di bagian dalam ada area lapangan yang cukup luas, baik peruntukannya untuk parkir atau diperuntukkan bagian keperluan lain, maka daya tampungnya akan lebih besar lagi,” kata Rojikinoor.(AF)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...