Ratusan Masyarakat Padati Bazar Ramadan Pandeglang

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Masyarakat berbondong-bondong memadati Bazar Ramadan yang digelar di Depan Masjid Agung Ar Rahman, tepatnya di sepanjang Jalan Kesehatan Kecamatan Pandeglang. Bazar ini terselenggara atas kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Pandeglang, BUMN, BUMD, masyarakat, dan para pelaku usaha.

Dalam bazar kali ini, Pemerintah Kabupaten Pandeglang menyediakan sembako gratis untuk kaum duafa sebanyak 400 paket kemudian ditambah paket sembako gratis dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Banten sebanyak 150 paket.

“Panitia menyediakan kupon (sembako, pen). Ada juga dari BI tadi, kepeduliannya luar biasa, pembagian sembako 150 paket”, terang Bupati Pandeglang Irna Narulita seusai memantau pelaksanaan Bazar Ramadan, (13/06/2017)

Bagi masyarakat yang tidak mendapat paket sembako gratis, lanjut Irna, dapat membeli sembako dengan harga terjangkau di stan-stan yang tersedia pada Bazar Ramadan.

“Masyarakat yang tidak mendapat kupon, mereka bisa membeli barang di setiap counter (stand, pen) yang menjadi peserta bazar”, tambahnya.

Saat ditanya terkait pelaksanaan Bazar Ramadan menjelang Idul Fitri, Irna mengaku akan melihat situasi terlebih dahulu, sesuai dengan permintaan masyarakat. Pemkab Pandeglang berencana pada H-3 Hari Raya Idul Fitri akan diselenggarakan lagi Bazar Ramadan dengan bekerja sama dengan pihak terkait lainnya.

“H-3 kita akan ada bazar seperti ini dengan Bulog, dan mudah-mudahan kita mengundang pelaku usaha dan lembaga-lembaga terkait untuk bisa bergabung lagi”, ujarnya.

Ditempat yang sama, Kadisperindag ESDM Pandeglang Tatang Efendi mengatakan, pihak yang terlibat dalam bazar kali ini diantaranya Indomaret, Alfamart, PT Sosro, BJB, Sub Divre Bulog Lebak-Pandeglang, Bank Indonesia Perwakilan Banten, Honda, PT. Pos, BRI, Asosiasi Industri Kreatif dan Pelaku Usaha (ASIPA), dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Di sisi lain, untuk wilayah Pandeglang bagian selatan tidak ada Bazar Ramadan, yang ada hanya operasi pasar (OP) yang digelar di beberapa kecamatan dengan bekerja sama dengan Sub Divre Bulog Lebak-Pandeglang.
“Kegiatan seperti ini (bazar, pen) tidak ada, paling mengadakan operasi pasar”, pungkas Tatang. (IY)

 

Comments
Loading...