Ramadhan Berkah Waktunya Kita Berbagi Di Bulan Suci SMA 1 Baradatu Berbagi.

MENARAnews, Setianegara Baradatu Way Kanan Lampung – Kamis 8 Juni 2017.

Di Bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah 2017 SMA 1 Baradatu Way Kanan Memabagikan binkisan Parsel kepada kaum tidak mampu dan Dhuafa di 13 Kampung di Kecamatan Baradatu Way Kanan. Kamis 8 Juni 2017.

 

Binkisan yang dibagikan ini hasil dari kepedulian bakti sosial dewan Guru dan siswa SMA 1 Baradatu yang berhasil menghasilkan 100 Binkisan yang di sebar di 13 Kampung yang ada di Kecamatan Baradatu “binkisan yang dibagikan di kaum tidak mampu dan Dhuafa ini berisikan berupa “Beras Susu mie Instan dan sirup. Haal di sampaikan langsung oleh Kepala Sekolah SMA 1 Baradatu Ibu Win Ningsih.

 

Dalam rangka bakti sosial tersebut salah satu yang mendapatkan bingkisan di berikan kepada mbah Semi yang berusia diatas 70 Tahun yang hanya tinggal sendiri di gubuk di tegah sebuah kebun tanpa seorang sanak keluarga di Kampung Setianega Kecamatan Baradatu.

 

Win Ningsih menyampaikan kepada kami awak media di selah-selah kegiatan bakti sosial tersebut “kami memberi tema kegiatan kami ini adalah Bakti Sosial Ramadhan Berkah, kami juga memberi pembelajaran peroses karakter kepada siswa siswi kami karna di sekolah itu bukan hanya pembelajaran akademik karna di sekolah harus mendapat pembelajaran rasa empatik dan berbagi kepada orang lain.

 

Kami sebelum bulan suci Ramadhan mendapatkan ide semua dewan guru dan osis “karna sudah di setujui oleh semua dewan guru dan osis di SMA 1 Baradatu kami sepakat untuk kelas 10 dengan nilai 10000 kami perintahkan untuk mengumpulkan beras dan untuk kelas 11 mengumpulkan mie instan “dan kami dewan guru sendiri kami berhasil mengumpulkan dari sumbangan sukarela   berhasil menyediakan 100 botol sirup dan 100 Kaleng susu dan beras dan mie instan yang berhasil di kumpulkan oleh Murit beras 268 KG dan mie instan 770 Bungkus.

 

Kemudian kami pak alhamdullilah bisa menghasilkan 100 bingkisan yang akan dibagi di 13 kampung yang ada di Kecamatan Baradatu dikarnakan bingkisan yang belom biasa mencakup seluruh kampung yang ada di Kecamatan Baradatu untuk sementara ini hanya 13 kampung aja yang kita bagikan Bingkisan tersebut.

 

Win Ningsih juga menambahkan saran bakti sosial kita kali ini kepada 25 kepada Siwa kita yang kurang mampu dan selain nya kepada keluarga miskin kaum Dhuafa dan masarakat kurang mampu di 13 kampung yang sudah kita data. Tutupnya(DA)

Comments
Loading...