Proyek Dinas PU Kapuas Mulai Dilelang

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Setelah sebelumnya sempat molor, kini lelang sejumlah paket proyek di lingkup Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan  Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kapuas sudah mulai direalisasikan.

“Sudah mulai dilelang, tapi saya tidak hapal jumlah paketnya berapa yang sudah dilelang, yang pasti ada beberapa yang sudah,” kata Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas, Simpun Jaya, kepada Menaranews.com, Jumat (9/6/2017).

Dalam waktu 2 sampai 3 minggu kedepan, terang Simpun, paket proyek yang sudah dilelang tersebut akan dilangsungkan penandatangan kontrak untuk selanjutnya dilaksanakan pengerjaan dilapangan. “Mungkin dalam dua sampai tiga minggu ini paling lambat akan ditandatangani kontrak,” ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Kapuas ini, membenarkan jika lelang paket proyek diinstansinya sebelumnya mengalami keterlambatan, itu lantaran adanya peralatan di ULP yang macet, sehingga Pokja lelang tidak bisa memasukan data.

“Nah, untuk menanggulangi itu kemarin kita cepat ke Palangka Raya untuk minta bantuan, namun saat proses bantuan oleh pihak Palangka Raya berlangsung ternyata punya kita sudah baik dan proses lelang pun kita laksanakan,” ungkapnya.

Dengan telah dilaksanakannya lelangnya paket proyek maka pekerjaan pun dapat segera dimulai dan anggaran juga dapat terserap. “Kalau terlambat maka penyerapan anggarannya juga lambat sedangkan waktu terus berjalan,” katanya.

Terkait proyek pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang dilaksanakan melalui program multiyears kontrak. Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas ini, berharap pengerjaaan mega proyek tersebut dapat tuntas pada tahun ini. “Kita berdoa mudah-mudahan bisa selesai,” ucapnya.

Menurut Simpun sebelumnya ada dua kegiatan proyek multiyears yang progres pekerjaannya masih di bawah 60 persen yaitu pengerjaan jalan di Sei Asam dan Anjir-Lupak. Namun sekarang ini progres pengerjaan dua proyek tersebut sudah mengalami peningkatan.

“Kita terus memantau dan meminta kepada pihak rekanan untuk mengenjot pekerjaannya sehingga kegiatan bisa selesai, tapi bukan hanya selesai begitu saja, melainkan hasil pekerjaannya pun juga  harus bagus,” pungkasnya. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...