Polres Palangka Raya Siapkan Posko Mudik dan Pengamanan Lebaran 2017

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Arus mudik lebaran 2017 sudah mulai terlihat di beberapa daerah, tak hayal sama seperti yang ada di kota cantik Palangka Raya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman, Polres Palangka Raya membangun posko pelayanan dan posko pengamanan di beberapa titik strategis.

“Untuk posko kita akan dirikan 3 jenis posko, yaitu pos pam (pengamanan. red), pos terpadu dan pos yan (pelayanan. red). Untuk pos terpadu sendiri akan mulai diisi oleh aparat pada tanggal 19 juni 2017 dini hari mendatang,” ucap Kapolres Palangka Raya Lili Warli, Saat menghadiri acara Buka Bersama Pemko Palangka Raya, Senin (12/6) malam.

Dirinya juga menjelaskan ada beberapa titik krusial yang perlu dibangun pos pengamanan, seperti di Jalan A Yani, di depan pasar besar Palangka Raya, di jalan Yos Sudarso tepatnya di depan pusat perbelanjaan Hypermart, dan di persimpangan arus lalulintas antara Kalsel dan Kalteng.

“Karena lonjakan Masyarakat akan meningkat pada titik tersebut seperti di pusat perbelanjaan, sehingga nantinya mampu meminimalisir tindakan kriminal,” tukasnya.

Dalam pengerahan personil, akan dilakukan dua kelompok, yaitu pada Operasi Ramadania dan Pam Lebaran, dimana pada operasi Ramadania akan diterjunkan 80 personil, sedangkan Pam Lebaran akan diterjunkan lebih dari 150 personil.

“150 personil tersebut hanya dari polres Palangka Raya, di luar dari personil Polda dan bantuan lainnya, seperti dari Sabara dan TNI,” jelasnya lagi.

Bahkan dirinya memastikan untuk kondisi Kamtibmas hingga saat ini masih cukup aman, meskipun sebelumnya ada terjadi kriminal konvensional seperti jambret, namun semua sudah mampu diatasi.

“Untuk titik rawan di Kota Cantik tidak ada namun memang perlu mewaspadai titik yang kurang adanya penerangan jalan, kepada masyarakat yang ingin mudik jangan khawatir untuk meninggalkan rumah, sebab anggota (kepolisian) akan terus melakukan patroli selama mudik dan setelah lebaran mendatang,” tukasnya. (AF)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...