Polda Kalteng Maksimalkan Pengamanan Dengan Operasi Ramadniya 2017

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran berkeinginan, pelaksanaan perayaan keagamaan lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah tahun 2017 berjalan dengan tertib, aman dan nyaman terlebih lagi kepada masyarakat yang melakukan kegiatan mudik lebaran.

Hal ini disampaikannya ketika diwawancarai usai memimpin pasukan pada kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ramadniya 2017 Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng, Senin (19/06) di Monumen Tugu Soekarno Jl. S. Parman Kota Palangka Raya.

Sugianto menyampaikan, dengan adanya gelar pasukan operasi ramadniya Polda Kalteng tahun 2017, angka kecelakaan lalu lintas, tindakan kriminalitas dan permasalahan lainnya dapat diminimalisir, terlebih lagi persoalan pangan di daerah.

“Seperti yang disampaikan oleh Kapolri dalam amanat yang saya bacakan tadi. Supaya berkurang angka laka lantas, harga pangan turun, serta menciptakan kenyamanan bagi masyarakat yang melakukan mudik dan balik,” jelas Sugianto Sabran.

Untuk mendukung keamanan dan kenyamanan masyarakat tersebut, Kapolda Kalteng, Brigjen. Pol. Anang Revandoko menyampaikan, upaya meningkatkan rasa aman kenyamanan serta pelayanan pada pelaksanaan kegiatan arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah Tahun 2017 saat ini sedang menjadi prioritas kepolisian.

“Insyaallah dan saya yakin dengan kesiapan yang ada baik dari anggota Polri TNI dan instansi lainnya, pelaksanaan Idul Firti 2017 berjalan tertib aman, dan lancar,” jelas Anang Revandoko.

Adapun jumlah personil yang dilibatkan sendiri sekitar 2/3 dari kekuatan jumlah anggota kepolisian yang ada di Kalimantan Tengah. Dia juga menyampaikan sampai dengan saat ini kondisi kamtibmas di wilayah Kalteng aman dan terkendali.(arli)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...