Pilkada Kapuas, Giliran Partai Gerindra Dukung Ben Brahim

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Satu persatu partai politik menyatakan dukungannya untuk Ben Brahim S Bahat yang akan maju kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Kapuas priode 2018-2023. Setelah sebelumnya Partai Golkar, kini giliran Partai Gerindra menyatakan mendukung Ben Brahim.

Dukungan itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim S Djojohadikusumo saat meresmikan Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Kapuas, Kamis (15/6/2017) sore.

“Kita semua tahu bahwa Kapuas nanti akan ada Pilkada yang kalau tidak salah Juni 2018, dan kami Partai Gerindra mengusung Pak Ben Brahim sebagai bupati untuk periode kedua,” katanya yang saat itu juga didampingi Ketua Umum DPP Gema Sadhana AS Kobalen.

Adapun alasan partai besutan Prabowo Subianto ini mengusung Ben, karena Ben dinilai merupakan sosok yang merakyat dan terbuka untuk rakyat. “Kami menilai beliau juga berhasil dalam menjaga keutuhan bangsa Indonesia di wilayah Kapuas, menampung aspirasi semua umat beragama. Saya kira ini penting mengingat sekarang ada masalah, ada intoleransi, ada ancaman dari ISIS dan ada golongan ekstrim dari kiri dari kanan dan sebagainya,” terang Hashim.

“Saya kira untuk menjaga keutuhan bangsa, terutama di Kabupaten Kapuas kita perlu sosok bupati seperti ini (Ben Brahim),” tambah adik Prabowo Subianto tersebut.

Sementara itu, Ben Brahim S Bahat mengatakan bahwa pertama dirinya secara pribadi dan seluruh rakyat Kabupaten Kapuas sangat berbangga atas kehadiran Hashim S Djojohadikusumo di kabupaten berjuluk Tinggang Menteng Panunjung Tarung.

“Kedua, secara pribadi saya juga berbangga dan berterima kasih karena Partai Gerindra sudah menyatakan dukungan untuk kami. Sudah tentu kami pun akan siap untuk melakukan apa yang di cita-citakan oleh Partai Gerindra kedepan,” ujar Ben.

Saat ditanya wartawan apakah akan ada penjajakan juga dengan Parpol lainnya. “Itu nanti, yang penting sekarang sesuai pentunjuk beliau (Hashim S Djojohadikusumo) bahwa mari kita jaga kebersamaan selama ini yang luar biasa, tali silahturahim kita bina selalu dan kita jaga dan bersama-sama bergotong royong membangun Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini,” jawab Ben Brahim. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...