Peserta Lelang Jabatan Ikuti Asesmen di Polda Kalteng

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Setelah mengikuti tes penulisan makalah, presentasi dan tanya jawab, sebanyak 35 orang PNS peserta lelang jabatan pimpinan tinggi pratama lingkup Pemkab Kapuas selanjutnya akan mengikuti seleksi uji kompetensi di Polda Kalteng.

Sekretaris Daerah Kapuas (Sekda) Kabupaten Kapuas Rianova mengungkapkan, semula ada sebanyak 37 orang PNS yang mengikuti seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama, namun saat tes adminitrasi, penulisan makalah, presentasi dan tanya jawab ada sebanyak 2 orang PNS yang tidak hadir.

“Karena dua orang tidak datang sehingga tersisa 35 orang dan mereka selanjutnya akan mengikuti asesmen (seleksi uji kompetensi) di Polda Kalteng yang dilaksanakan pada tanggal 7-8 Juni 2017,” katanya di Kuala Kapuas, Senin (5/6/2017).

Adapun penulusuran rekam jejak dilaksanakan pada tanggal 7-16 Juni 2017, kemudian akan dilanjutkan dengan pengumuman hasil uji kompetensi pada 12 Juni 2017. Sedangkan seleksi wawancara akhir dilaksanakan pada 14-16 Juni 2017.

“Setelah itu hasil penilaian akan disampaikan kepada pejabat pembina kepegawaian Kabupaten Kapuas. Dan, sesuai jadwal tanggal 22 Juni kita juga akan menyampaikan hasil seleksi kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta,” ungkapnya.

Menurut Ketua Pansel lelang jabatan pimpinan tinggi pratama Pemkab Kapuas ini, seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama lingkup Pemkab Kapuas tahun 2017 adalah untuk PNS minimal sedang atau pernah menduduki jabatan administrator paling singkat 2 tahun. “Mereka diperbolehkan melamar 2-3 jabatan lowong,” ujarnya.

Ditambahkan Rianova, dalam pelaksanaan lelang jabatan ini tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apa pun. Setiap perkembangan informasi seleksi akan disampaikan melalui website Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas yaitu www.bkpsdm,kapuaskab.go.id. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...