Perluas Jaringan UKM Melalui Kerjasama Dengan Pihak Bandara

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng)  – Sejumlah Ide-ide serta gagasan terus tercetus dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Palangka Raya, salah satunya dalam upaya menggenjot pemasaran dan geliat produk UKM yang ada di ‘Kota Cantik, dengan tujuan akhir, yaitu apa yang telah dihasilkan UKM selama ini dapat dikenal dipasaran bahkan mampu bersaing dengan baik.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, H Afendie mengatakan, salah satu upaya yang ingin dilakukan pihaknya dalam mendukung kemajuan UKM yang ada dikota setempat, salah satunya adalah menjalin kerjasama dengan pihak bandara.

“Kita sedang mengkaji apa yang diperlukan untuk menjalain kerjasama. Nantinya jika memang sukses, kita akan menyediakan stan di boarding lounge (Ruang Tunggu, red),ujar Afendie, Rabu (28/6).

Di stan tersebut, lanjut dia nantinya dapat diisi dengan makanan maupun pernak-pernik khas Kota Cantik hasil karya UKM setempat. Tentu saja untuk itu juga diperlukan kualitas produk yang benar-benar layak untuk di jadikan oleh-oleh.

Mewujudkan itu, pihaknya nantinya juga akan bekerja sama dengan Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk memastikan keamanan produk, terutama untuk makanan. Selain itu, pihaknya juga akan menggandeng MUI memperoleh lebel halal.

“Sehingga produk yang dihasilkan nanti bermutu tinggi dan dipastikan aman,”sebut Afendie.

Kenapa memilih bandara untuk stan UKM, dijelaskannya hal tersebut lebih didasarkan karena bandara merupakan pintu gerbang keluar masuknya masyarakat. Baik warga asli kota cantik maupun warga luar daerah yang sekedar berkunjung.

“Sehingga dapat dijadikan ajang mencari oleh-oleh ketika hendak kembali daerah asalnya. Sekalian menunggu keberangkatan pesawat,”ungkapnya.

Diharapkan dengan begitu dapat meng ge rame geliat UKM di Kota Palangka Raya. Memberikan manfaat bagi pelaku usaha yang benar-benar ingin serius dalam berwira usaha. “Kita mohon doanya agar nanti dapat segera terwujud,” tutupnya.(AF)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...