Perkuat Silaturahmi, Korem 102/Pjg Adakan Safari Ramadhan Bersama Forkopimda

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dengan Forum Komunitas Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Tengah, Jajaran Korem 102/Panju Panjung melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan, Selasa (13/06) di Makorem Jl. Imam Bonjol, Kota Palangka Raya.

Berdasarkan pantauan menaranews.com di lapangan, kegiatan dihadiri oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng, Habib Said Ismail, Kapolda Kalteng, Brigjen.Pol. Anang Revandoko, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng diwakili Kasi Pidsus Refli, Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran. Hadir juga sejumlah instansi Pemerintah Provinsi Kalteng, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalteng, elemen masyarakat serta ratusan anak-anak dari panti asuhan yang ada di Kota Palangka Raya.

Kolonel Arm. M. Naudi Nurdika ketika diwawancarai usai kegiatan mengatakan, ini hanya sekedar buka puasa bersama saja, hanya mengundang anak-anak dari panti asuhan, serta memberikan sejumlah hadiah kepada anak-anak pada tingkatan SD, SMP dan SMA di Kota Palangka Raya yang mengikuti lomba Islami yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Tujuan perlombaan yang kita laksanakan kemarin tentunya untuk mendidik anak-anak untuk membangun rasa kebersamaan dan belajar tentang keagamaan lebih dalam lagi,” jelas pria dengan pangkat melati tiga tersebut.

Disinggung terkait kesiapan menjelang lebaran Idul Fitri tahun 2017, TNI berkomitmen dan mendukung sepenuhnya dalam bentuk memberikan membantu Kepolisian dalam hal melakukan pengamanan di sejumlah titik-titik rawan dan pusat keramaian ataupun tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi oleh masyarakat nantinya.

Disamping itu, Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail ketika diwawancarai mengatakan, meski Anggota TNI/Polri dikatakan sangat disiplin dan tegas dalam hal apapun, namun ternyata menyimpan hati yang lembut.

“Buktinya kita lihat saja sendiri, TNI ataupun Polri bersama-sama berbagi kasih dengan anak yatim/piatu maupun anak-anak yang tinggal di panti asuhan. Semoga keadaan ini mejadi berkah bagi Kalimantan Tengah kedepannya,” papar Said Ismail.

Disinggung Terkait adanya sejumlah isu-isu yang berkenaan dengan isu intoleransi, dia mengatakan dengan tegas, di Kalteng tidak ada hal yang demikian, hanya dibesar-besarkan saja. Itu dapat dibuktikan.

“Indonesia khususnya di Kalteng memiliki toleransi yang sangat kuat dengan semboyan ‘Bumi Pancasila’ nya,” tegas Said Ismail.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...