Pererat Silaturrahmi, KNPI Kalteng Bersama OKP dan Mahasiswa Gelar Buka Bersama

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Sebagai upaya mengikat tali silaturrahmi dan juga rutinitas agenda tahunan pada pelaksanaan hari keagamaan khususnya ibadah puasa di bulan ramadan, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalteng bersama Organisasi Kempemudaan (OKP) serta elemen mahasiswa di Kalteng mengadakan buka bersama di Sekretariat KNPI Kalteng Jl.Tjilik Riwut Km.1 Kota Palangka Raya, Selasa (20/06).

Pada kesempatan tersebut, hadir pula sejumlah pemuda, pengurus OKP Himpunan Mahasiswa (HIMA), Badan Ekesekutif Mahasiswa (BEM) se Kalimantan Tengah serta sejumlah masyarakat di Kota Palangka Raya.

Ketua KNPI Kalteng Fairid Naparin menyampaikan, agenda silaturrahmi ini tidak hanya dilakukan pada saat hari keagamaan seperti ramadan dan lain sebagainya, akan tetapi juga dilaksanakan pada momen-momen lainnya seperti Hari Besar Nasional.

“Kita menginginkan seluruh generasi muda khususnya di Kalimantan Tengah ini pada bulan suci ramadan dapat meningkatkan keimanannya dan tali silaturrahmi antar pemuda dan masyarakat umum lainnya,” jelas Fairid Naparin.

Dengan kuatnya tali silaturrahmi yang dibangun oleh pemuda di Kalteng ini, lanjutnya, bisa memperkokoh rasa persatuan dan kebersamaan agar generasi Bangsa Indonesia kedepannya dapat lebih baik lagi.

Tidak hanya itu, dengan memperkokoh keimanan, dirinya berharap agar pemuda sendiri tidak mudah terpengaruh ke hal-hal yang negatif, seperti mengkonsumsi Narkoba, serta dapat menghalau maraknya isu-isu yang mengarah kepada radikalisme dan intolerasi.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, dengan silaturrahmi serta meningkatkan ajaran-ajaran agama yang ada, sehingga dapat memperbaiki diri dan iman serta keyakinan pemuda lebih baik kedepan,” tutupnya.(arli)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...