Penuhi Kebutuhan Sembako Pandeglang Selatan, Bulog Gencar Lakukan Operasi Pasar

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Selama ini, Bazar Ramadan dan operasi pasar atau pasar murah terfokus di sekitar pusat Pandeglang kota. Di sisi lain, Pandeglang wilayah selatan masih minim operasi pasar atau sejenisnya, sehingga terjadi ketimpangan antara Pandeglang Kota dan Pandeglang selatan.

Dalam rangka pemeretaan dan pemenuhan kebutuhan Sembako wilayah Pandeglang Selatan, Bulog Sub Divre Lebak-Pandeglang menggelar Operasi Pasar di dua kecamatan wilayah Pandeglang Selatan, tepatnya di depan Kantor Kecamatan Cibaliung dan halaman Masjid Desa Surianen, Kecamatan Patia.

“Di Kecamatan Patia, Bulog Sub Divre menyediakan Gula Pasir 100 kg, Tepung Terigu 40 kg, Bawang Putih 80 kg, Bawang Merah 60 kg, Daging Kerbau 90 kg, dan Minyak Goreng 5 dus,” terang salah satu Staf Komersil Sub Divre Lebak-Pandeglang Hari Atmaja.

Ia menjutkan, setelah selesai operasi pasar, sisa yang tidak terjual diantaranya Minyak 17 liter, Daging Kerbau 50 kg, Bawang Merah 35 kg, Bawang Putih 30 kg. “Unik Gula Pasir dan Tepung Terigu habis,” imbuhnya.

Terpisah, di sisi lain, untuk di Kecamatan Cibaliung, masyarakat lebih antusias mendatangi pasar murah, lantaran stok sembako yang dibawa oleh Bulog banyak yang habis.

“Kami bawa muatan Gula Pasir 150 kg dan tidak ada tersisa, Beras 95 kg tapi tersisa 55 kg, Tepung Terigu 60 kg dan ada sisa 15 kg, Bawang Putih bawa 55 kg dan tidak tersisa, Bawang Merah 80 kg tapi tersisa 3 kg, Daging Kerbau 150 kg dan tidak ada sisanya, dan Minyak Goreng 10 dus habis terjual”, tutupnya. (IY)

Comments
Loading...