Pemkab Siapkan Anggaran Hampir Rp 88 Miliar Untuk Gaji 13 & 14

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Pemerintah Kabupaten Pandeglang menyiapkan anggaran sekira Rp 88 miliar. Anggaran sebesar itu diperuntukkan untuk membiayai gaji ke 13 dan 14 para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Pandeglang.

Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) mencatat, ada sekitar 11.800 ASN yang akan mendapat tunjungan tersebut.

“Gaji ke 13 akan disalurkan secara utuh beserta tunjangan-tunjangan. Seperti meliputi tunjangan keluarga dan jabatan. Kalau gaji 14 hanya gaji pokoknya saja. Alokasi anggaran untuk gaji ke 13 sebesar Rp 58 miliar dan untuk gaji 14 sekitar Rp 30 miliar,” ungkap Kepala BPKD Pandeglang, Ramadani, Selasa (13/6/2017).

Ramadani memaparkan, penerima tunjangan tersebut akan diberikan kepada seluruh ASN dari mulai pegawai kelurahan, kecamatan, guru, hingga pejabat tinggi Pemkab Pandeglang.

“Untuk kurang lebih 11.800 ASN, meliputi semua ASN seperti dari mulai tanaga pendidik, tenaga kesehatan, pegawai di kelurahan, dan kecamatan,” sambungnya.

Adapun penyalurannya, akan didahului dengan gaji ke 14 yang dimulai sejak tanggal 14 sampai 20 Juni. Sementara gaji ke 13, diberikan pada pekan kedua bulan Juli, bertepatan dengan jadwal masuk anak sekolah.

“Gaji 13 rencananya pada awal bulan Juli bertepatan dengan jadwal masuk anak sekolah, mungkin sekitar pekan kedua bulan Juli. Sementara gaji 14 akan disalurkan mulai dari tanggal 14 sampai 20 Juni,” tuturnya.

Menurut Ramadani, meski presiden belum menandatangani Peraturan Pemerintah soal pemberian gaji ke 13 dan 14, namun masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sudah bisa mengajukan Surat Permintaan Pembayaran (SPP) dan Surat Perintah Membayar (SPM).

“Asal muasalnya berasal dari dana perimbangan DAU (Dana Alokasi Umum) yang sudah ditransfer ke Pemkab. SKPD bisa mengajukan SPP-SPM walaupun PP nya belum ditandatangani presiden, jadi kita sambil menunggu,” tandas Ramadani. (Kr)

 

Editor: Irdan

Comments
Loading...