Pemkab Barut Siapkan Moda Transportasi Darat dan Sungai Jelang arus Mudik

MENARAnews, Muara Teweh (Kalteng) – Dinas Perhubungan Kab.  Barito Utara (Barut) menyiapkan puluhan armada baik sungai dan darat, untuk mengangkut pemudik yang hendak merayakan hari raya.

Armada mudik lebaran diantaranya angkutan sungai 40 unit klotok, 50 unit speed boad dan 40 unit berbagai jenis. “Untuk hari ini Senin lalu ada 9 buah speed boad yang berangkat dan 15 buah klotok ke berbagai tujuan,” terang Kadis perhubungan Barut Ir Iwan Fikri, Selasa (13/6).

Selain itui, katanya, Bus ada 11 buah dan Travel 40 unit inova dan avanza dan lain-lain. Saat ini pula petugas Dishub dan instansi terkait sedang melalukan pendataan di beberapa loket.

“Kita juga memasang spanduk imbau agar pemilik armada tetap melihat segi keamanan penumpang dengan cara tidak membawa penumpang melebihi kapasitas,”cetusnya.

Menurutnya, kesiapan ini agarsegala bentuk kekurangan sudah mulai diantisipasi agar saat arus mudik nanti telah siap semuanya.“Yang jelas masyarakat Barut yang ingin mudik lebaran tidak akan kekurangan armada,” tukasnya.

Editor: Hidayat

Comments
Loading...