Peduli Kaum Duafa, Wahdah Banten Salurkan Ratusan Paket Sembako

MENARAnews, Serang (Banten) – Bulan suci Ramadan merupakan bulan penuh berkah, berkah itu dirasakan oleh semua kalangan masyarakat, tak terkecuali kaum Duafa. Kali ini, salah satu organisasi masyarakat (Ormas) Islam, yakni Wahdah Islamiyah Banten menggelar santunan untuk kaum Duafa dengan mengusung tema Sejuta Cinta Untuk Duafa.

“Hari ini alhamdulillah, Allah memberi kita rahmat bisa membantu saudara kita dari tiga komunitas, yakni Disabilitas, Pengayun Becak, dan Pemulung,” terang Ketua DPD Wahdah Islamiyah Banten Ustaz Jumardan di Masjid At-Taubah Kota Serang,(10/06/2017).

Ia melanjutkan, kegiatan yang diselenggarakan meliputi buka bersama, pembagian sembako, dan pemberian uang transpor.

“Total anggaran Rp 12.500.000. Kita salurkan 150 buka puasa, 112 paket sembako, dan 112 amplop pengganti transpor,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wahdah Islamiyah memperkenalkan profil singkatnya dan menawarkan pendidikan gratis untuk anak-anak peserta kegiatan.

“Kami juga menawarkan pembinaan gratis berupa Pendidikan Al quran Orang Dewasa atau dikenal dengan Dirosa, Tahsinul Qiraah atau perbaikan bacaan Al quran, pelatihan keterampilan, dan Halakah Tarbiyah atau pembinaan pendidikan Islam,” tutupnya. (IY)

 

Comments
Loading...