PDAM Pastikan Distribusi Air Tidak Terganggu Selama Lebaran

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang memastikan bahwa selama libur Lebaran Idul Fitri mendatang, pelayanan terhadap pelanggan tidak akan terganggu. Pasokan air hingga keluhan konsumen, akan tetap dilayani oleh PDAM.

Kabag Pembinaan Langganan PDAM Tirta Berkah, Euis Yuningsih mengatakan, selama libur lebaran, pihaknya tetap menyiapkan petugas piket dan petugas lapangan demi pelayanan prima. Sehingga jika ada pelanggan yang membutuhkan pelayanan atau mengeluh, PDAM tetap siaga 24 jam.

Begitu pun dengan mobil tangki air yang selalu disiagakan di 12 Unit Pelayanan Teknis, diantaranya di UPT Sobang, Panimbang, Cikedal, Menes, Pagelaran, Labuan, Jiput, Carita, Cimanuk, Kaduhejo, dan Majasari.

“Pelayanan selama libur lebaran, kami siapkan petugas piket dan petugas lapangan. Kalau ada pelanggan yang membutuhkan pelayanan atau mengeluh, kami tetap siaga 24 jam. Begitu pun dengan mobil tangki air,” tegas Euis, Jumat (16/6/2017).

Euis menjelaskan, intensitas kebutuhan air saat lebaran justru cenderung meningkat. Momentum berkumpulnya keluarga, membuat penggunaan air lebih banyak dari biasanya. Untuk itu lah, PDAM tidak mengurangi pelayanan.

“Selain menyiapkan petugas piket dan lapangan tambah Euis, pihaknya juga telah berupaya mengantisipasi kerusakan pompa, dengan menyiapkan suku cadang agar distribusi dari mata air tidak terhambat,” imbuhnya.

Kendati demikian, lanjut Euis, PDAM hanya menghentikan pelayanan untuk pembayaran tagihan selama 1 pekan. Terhitung sejak tanggal 23 Juni, menjadi batas waktu terakhir bagi para pelanggan untuk membayar tagihan. Penutupan loket pembayaran secara sementara itu dilakukan lantaran bertepatan dengan jadwal libur perbankan.

“PDAM memberi batas waktu pembayaran hingga tanggal 23 Juni. Baru dibuka lagi tanggal 3 Juli 2017. Kami libur karena pihak bank juga libur, sehingga kami tidak mengadakan lembur. Kalau kami terima pembayaran, nanti tidak bisa disetorkan,” jelasnya. (Kr)

 

Editor: Irdan

Comments
Loading...