Pasar Murah Jelang Lebaran Di Lima Kecamatan Dimulai

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng)  – Kegiatan Pasar Murah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 hijriah yang dilaksanakan Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (DPPKUKM) Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Tim Penggerak PPK Kapuas, Selasa (13/6/2017), dimulai.

Pada tahun ini, Pasar Murah diadakan di lima kecamatan yaitu Kecamatan Bataguh, Kecamatan Kapuas Kuala, Kecamatan Selat, Kecamatan Kapuas Murung dan Kecamatan Kapuas Timur, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 13 sampai dengan 19 Juni 2017.

Pembukaan pasar murah pertama dilakukan di Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh dan dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH, ditandai dengan pengguntingan pita dan dirangkai dengan penyerahan 20 paket sembako gratis kepada warga kurang mampu.

Sebanyak 1.020 paket sembako yang dibagikan di Kecamatan Bataguh terdiri dari 900 paket yang menggunakan kupon, 100 paket tanpa kupon dan 20 paket Sembako gratis bagi warga yang kurang mampu. Dengan harga Rp 40 ribu warga masyarakat dapat memiliki satu buat paket yang berisikan tepung terigu 1 kg, kacang tanah, dua bungkus gula pasir masing-masing dengan berat 1 kg, satu bungkus Blue Band, satu kaleng susu kental manis.

Ketua TP PKK dalam sambutannya mengatakan ketika Bulan Ramadhan dan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, harga sembilan bahan pokok di pasaran sangat tinggi. Oleh karena itu, TP PKK berinisiatif bekerja sama dengan pemerintah daerah melalui Disperindagkop UMKM Kabupaten Kapuas sejak tahun 2013 sampai dengan tahun 2017 melaksanakan kegiatan pasar murah secara rutin.

“Kita berharap semoga kegiatan ini dapat terus dilanjutkan dalam tahun-tahun yang akan datang. Paling tidak dengan kegiatan pasar murah ini dapat meringankan beban bapak dan ibu dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri,” katanya.

Pembukaan kegiatan Pasar Murah saat itu juga dihadiri Kepala Dinas PPKUKM Kapuas H Suparman, Camat Bataguh Budi Kurniawan beserta Ketua TP PKK Kecamatan, Pj Kepala Desa Pulau Mambulau beserta Ketua TP PKK Desa, Sekertaris TP PKK beserta anggota TP PKK Kabupaten, anggota PKK Kecamatan/Desa/Kelurahan dan warga masyarakat. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...