Pasar Murah, Bupati Tubaba Berikan Tambahan Subsidi 10 Persen

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Untuk membantu masyarakat dalam bulan suci Ramadhan 1438 H, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) menggelar pasar murah Sembilan Bahan Pokok (Sembako).

Dalam pasar murah tersebut Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad, memberikan tambahan subsidi 10 persen dari subsidi pemerintah sebesar 30 persen dari harga distributor.

“Khusus tambahan subsidi sebesar 10 persen ini akan ditanggung oleh bupati dan wakil bupati guna meringankan beban masyarakat,” kata Bupati Tubaba Umar Ahmad, dihadapan ribuan warga saat membuka pasar murah di Tiyuh Karta Raya, Kecamatan Tulangbawang Udik, Senin (12/6/2017).

Pasar murah ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu masyarakat ekonomi lemah dalam memenuhi kebutuhan pokok warga. Untuk itu ia berharap bagi PNS tidak diperbolehkan ikut andil membeli sembako.

“Pasar murah hanya difokuskan bagi masyarakat  kurang beruntung guna memenuhi kebutuhan pokok dengan harga di bawah standar distributor, karena itu para PNS diimbau untuk tidak berbelanja di pasar murah ini, ” katanya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan perdagangan mengaku pasar murah tersebut akan digelar di 10 titik lokasi dari sembilan kecamatan yang ada di Tubaba, Yakni, Kecatan Tulangbawang Udik, Kecamatan Tumijajar.

Selanjutnya di Kecamatan, Pagar Dewa, Gunung Agung, Gunung Terang, Batu Putih, Pagar Dewa, Lambu Kibang, Way Kenanga. Sedang Kecamatan Tulangbawang Tengah akan di gelar di dua titik lokasi yaitu, Kelurahan Panaragan Jaya dan Tiyuh Candra Kencana.

“Adapun bahan pokok yang dijual dalam kemasan seperti terigu, gula pasir, mentega, minyak goreng, susu kaleng, telor, beras dan komoditas lainnya,” tukasnya.

Selain Umar Ahmad juga hadiri Wakil Bupati Tulang Bawang Barat Fauzi Hasan, Asisten II Syakib Arsalan, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Markus Rajarjo, Kepala Dinas Kominfo Fajril Hikmah, Kepala Dinas Pendisikan Hairul Amri dan ribuan masyarakat. (JE/RZ)

Comments
Loading...